sunbanner

Ini Alasan Bandara Internasional di Sumatera Utara Ini Bakal Diratakan Usai 95 Tahun Beroperasi, Segera Digantikan Pusat Ekonomi Bak SCBD?

Ini Alasan Bandara Internasional di Sumatera Utara Ini Bakal Diratakan Usai 95 Tahun Beroperasi, Segera Digantikan Pusat Ekonomi Bak SCBD?

bandara-dennis-gecaj/unplash-

Namun, pada tanggal 24 Juli 2013, pemerintah resmi menutup Bandar Udara Internasional Polonia dan membangun bandara internasional baru untuk penerbangan komersial.

Keputusan ini diambil karena lahan Bandar Udara Internasional Polonia terlalu dekat dengan pusat kota, yang mengurangi keamanan penerbangan.



Setelah tidak digunakan untuk penerbangan komersial, namanya diubah menjadi Lanud Soewondo. Namun, pemerintah memiliki rencana untuk meratakan bandara tertua ini dan memindahkannya ke Kecamatan Hamparan Perak di Deli Serdang.

Baca juga: Sudah Mulai Renggang? Bogor Berencana Menjadi Dua Kabupaten Terpisah, Inilah Rencana Pembagian Wilayah Baru di Jawa Barat Akan Terwujud Sesuai Keinginan?

Rencananya, bandara di Kecamatan Hamparan Perak akan dijadikan sebagai landasan udara tipe A, sementara eks Bandar Udara Internasional Polonia akan digunakan untuk pembangunan pusat bisnis yang mirip dengan Sudirman Central Business District (SCBD).





×

Demikianlah, bandara tertua di Sumatera Utara yang telah berusia 95 tahun akan segera menjalani transformasi besar.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr