sunbanner

Proyek Jalan Tol di Terpanjang di Pulau Kalimantan Ini Trabas Daerah di Malaysia, Emang Bisa? Panjangnya Bisa Capai 7,619 Km

Proyek Jalan Tol di Terpanjang di Pulau Kalimantan Ini Trabas Daerah di Malaysia, Emang Bisa? Panjangnya Bisa Capai 7,619 Km

Pemekaran Lampung Barat Mengungkap Daerah dengan Sisi Gelap dan Bernuansa Mistis yang Belum Pernah Terungkap Sejak 2012!-PublicDomainPictures/pixabay-

Perjalanan dari Terminal Sei Ambawang, Pontianak, ke Kuching, Malaysia, sepanjang 329 km, dapat ditempuh dalam waktu tujuh jam melalui Jalan Trans Kalimantan.

Sementara itu, perjalanan dari Pontianak menuju Brunei Darussalam akan mencakup jarak 1.186 km, dengan waktu perjalanan sekitar 22 jam melalui Jalan Trans Kalimantan.



Tiket perjalanan dari Pontianak ke Kuching, Malaysia, tersedia dengan harga sekitar Rp270.000 untuk kelas eksekutif dan Rp350.000 untuk limousine class.

Sementara tiket perjalanan dari Pontianak ke Brunei Darussalam tersedia dengan harga sekitar Rp1.100.000 untuk kelas eksekutif.

Baca juga: Pabrik Kopi Terbengkalai di Bandung Ini Disulap Jadi Gedung Wali Kota Terbesar di Jawa Barat, Luasnya Bisa Capai 6,5 Ha!





×

Baca juga: Sudah Mulai Renggang? Bogor Berencana Menjadi Dua Kabupaten Terpisah, Inilah Rencana Pembagian Wilayah Baru di Jawa Barat Akan Terwujud Sesuai Keinginan?

Jelas bahwa selain memfasilitasi perjalanan di wilayah Indonesia, infrastruktur seperti Jalan Trans Kalimantan juga telah memberikan manfaat besar dalam memudahkan perjalanan lintas batas ke negara-negara tetangga.

Penting untuk dicatat bahwa panjang Jalan Trans Kalimantan yang disebutkan dalam artikel ini hanya mencakup wilayah Indonesia dan belum termasuk pembangunan di Malaysia dan Brunei Darussalam.

Namun, pembangunan ini telah saling terintegrasi dan meningkatkan konektivitas antar tiga negara dengan cara yang luar biasa.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr