sunbanner

Daerah Mana yang Gantikan Ibu Kota NTB Nusa Tenggara Barat? Isu Wacana Pemekaran Buat Warga Gak Siap dan Ketar-Ketir, Cek Kabar Terbarunya

Daerah Mana yang Gantikan Ibu Kota NTB Nusa Tenggara Barat? Isu Wacana Pemekaran Buat Warga Gak Siap dan Ketar-Ketir, Cek Kabar Terbarunya

Bongkar Fakta: Purwokerto Barat Geser Posisi, 5 Kecamatan Paling Sempit di Jawa Tengah! Juaranya Daerah Mana?-Berbagai Sumber-

 

NTB kini menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Ibukota dan pusat pemerintahan provinsi NTB ini dikabarkan akan mengganti ibu kota. 

Seperti yang sebelumnya diketahui bahwa ada sejumlah informasi mengenai ibukota NTB yang kini berada di Mataram.



Secara administrasim ada 8 kabupaten dan 2 kota di wilayah NTB. Wilayah terluas dengan jumlah luas sepanjang  20.164,84 kilometer persegi, populasi penduduk yang berdomisili di NTB yang mana berjumlah 5.320.092 jiwa tahun 2020.

Baca juga: Proyek Jalan Tol di Terpanjang di Pulau Kalimantan Ini Trabas Daerah di Malaysia, Emang Bisa? Panjangnya Bisa Capai 7,619 Km

Baca juga: Kuliner Halal di Bali! Varian Makanan Tradisional yang Akan Memanjakan Selera Anda, Layak untuk Diakui Jempol!





×

Baca juga: 4 Jalan Tol Terbesar di Sumatera Utara Berhasil Tuntas! Panjangnya Bisa Capai 103 Km, Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat Paling Ditunggu!

Namun ada sejumlah informasi yang mana menjelaskan bahwa ada beberapa pemekaran yang terjadi pada NTB dan bersiap akan menjadi wilayahg yang cukup luas dan membentuk provinsi baru. 

Salah satu kabupaten ini dikabarkan akan berpisah dan membentuk provinsi baru yang mana nantinya akan adanya warga yang tinggal di kawasan Nusa Tenggara Barat. 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr