sunbanner

Bocoran Hot! FIX Bukan Mataram, Ibu Kota NTB Diganti? Isu Pemekaran Bikin Warga Kaget!

Bocoran Hot! FIX Bukan Mataram, Ibu Kota NTB Diganti? Isu Pemekaran Bikin Warga Kaget!

Serunya! Perjalanan ke Cilacap Yogyakarta Sekarang Deket Gak Sampai 3 Jam! Siap-Siap Proyek Pembangunan Jalan Tol Baru, Demi Infrastruktur Memadai dan Nikin Yogya Makin JAYA!-Berbagai Sumber-

Bocoran Hot! FIX Bukan Mataram, Ibu Kota NTB Diganti? Isu Pemekaran Bikin Warga Kaget!

Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yang berbatasan langsung dengan Provinsi Bali, saat ini sedang disebut-sebut akan melakukan pembagian wilayahnya menjadi dua bagian yang akan dikenal sebagai Provinsi Pulau Sumbawa.



Tindakan ini akan melibatkan sejumlah kabupaten di wilayah tersebut, termasuk Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, dan Kota Bima.

Baca juga: Rekomendasi Akomodasi Budget di Pangandaran: 3 Hotel Terdekat Pantai dengan Tarif Terendah, Dilengkapi Kolam Renang dan Wifi Gratis!

Rencananya, ibu kota dari Provinsi Pulau Sumbawa akan dijadikan di Sumbawa Besar, yang berjarak sekitar 256 kilometer dari Mataram, ibu kota NTB.





×

Namun, dalam klarifikasinya, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, menegaskan bahwa kabar mengenai pemekaran ini adalah hoaks atau berita palsu.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah Provinsi NTB tidak memiliki rencana atau informasi resmi terkait pembagian wilayah ini.

Baca juga: Apa Kepanjangan ABAS? Provinsi Baru Pemekaran Aceh yang Kabarnya Segera Terwujud, Simak Ini Kabupaten yang Bakal Bergabung

Baca juga: Bimsalabim! Mendadak Surabaya Bakal Jadi Sejarah? Rencana Pemekaran 3 Provinsi Baru di Jawa Timur Akan Geser Surabaya? Bikin Penasaran!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr