sunbanner

Menyusuri Keanekaragaman Pertanian: Simak Fakta Menarik 4 Kabupaten Papua Barat yang Jadi Pusat Panen Kelapa Sawit 98.591 Ton!

Menyusuri Keanekaragaman Pertanian: Simak Fakta Menarik 4 Kabupaten Papua Barat yang Jadi Pusat Panen Kelapa Sawit 98.591 Ton!

daerah-mohamad-sarim.unplash-

3. Kabupaten Teluk Bintuni

Kabupaten Teluk Bintuni menyusul sebagai kabupaten penghasil kelapa sawit ketiga terbanyak di Provinsi Papua Barat.



Dengan lahan yang produktif, kontribusinya dalam industri kelapa sawit memberikan warna tersendiri dalam peta produksi kelapa sawit di wilayah ini.

4. Kabupaten Sorong Selatan

Meski sudah berada di luar Provinsi Papua Barat, Kabupaten Sorong Selatan tetap mencatatkan namanya dalam daftar penghasil kelapa sawit.





×

Baca juga: Daerah Mana yang Gantikan Ibu Kota NTB Nusa Tenggara Barat? Isu Wacana Pemekaran Buat Warga Gak Siap dan Ketar-Ketir, Cek Kabar Terbarunya

Data BPS tahun 2022 menunjukkan bahwa meskipun mengalami perubahan status wilayah, kontribusi dari sektor kelapa sawit tetap menjadi bagian dari sejarah Kabupaten Sorong Selatan.

Meskipun pemekaran wilayah telah terjadi, jejak kelapa sawit di Provinsi Papua Barat tetap mempertahankan dominasinya.

Kabupaten-kabupaten ini, baik yang masih berada di Provinsi Papua Barat maupun yang telah bergabung dengan Provinsi Papua Barat Daya, memiliki peran krusial dalam menyuplai kebutuhan kelapa sawit di tingkat regional.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr