sunbanner

Waduh! Jawa Timur Terpecah Belah 12 Kota dan Kabupatennya? Imbas Pemekaran Wilayah Apakah Daerah Tempat Tinggalmu Berdampak? 

Waduh! Jawa Timur Terpecah Belah 12 Kota dan Kabupatennya? Imbas Pemekaran Wilayah Apakah Daerah Tempat Tinggalmu Berdampak? 

Bongkar Fakta: Purwokerto Barat Geser Posisi, 5 Kecamatan Paling Sempit di Jawa Tengah! Juaranya Daerah Mana?-Berbagai Sumber-

Waduh! Jawa Timur Terpecah Belah 12 Kota dan Kabupatennya? Imbas Pemekaran Wilayah Apakah Daerah Tempat Tinggalmu Berdampak? 

Sebelumnya, sudah banyak isu dan usulan yang beredar mengenai pemekaran provinsi, terutama di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat.



Namun, saat ini giliran isu mengenai pemekaran wilayah di Jawa Timur yang tengah menjadi sorotan utama perbincangan.

Baca juga: Asal Usul Nama Gresik Ternyata Berasal dari Nama Benda Loh! Cek Fakta Sejarah Lainnya Hanya Disini

Provinsi Jawa Timur dikenal karena memiliki kepadatan penduduk yang cukup tinggi, dan seringkali dianggap memiliki ukuran wilayah yang terlalu besar.





×

Kondisi ini telah memicu perdebatan dan pembahasan mengenai kemungkinan pemekaran wilayah di provinsi tersebut.

Isu ini mencerminkan adanya perhatian yang semakin meningkat dan perbincangan yang luas di kalangan masyarakat terkait kebutuhan untuk membagi atau memekarkan wilayah Jawa Timur guna meningkatkan pelayanan dan pengelolaan bagi penduduknya yang semakin membesar.

Baca juga: Trending Twitter! Kapan Jefri Nichol dan El Rumi Tanding Tinju di Superstar Knockout, Ini Jadwal Lengkapnya

Baca juga: FIX Ganti? Jabar Siap Pecah dan Mekarkan Wilayah Agar Luas? Dugaan Kota Ini Bakal Jadi Ibu Kotanya, Bukan Bandung?

Baca juga: Sejarah Panjang Asal Usul Nama Surabaya Si Kota Pahlawan, Ternyata Dibalik Namanya Ada Makna Terkenal

Apakah Anda penasaran dengan gambaran provinsi baru dan kabupaten atau kota baru yang akan muncul? Simak informasinya di bawah ini.

Dalam wacana yang beredar, disebutkan bahwa Provinsi Jawa Timur akan dimekarkan menjadi 3 provinsi baru, yang tentunya akan melibatkan beberapa daerah yang berencana untuk memisahkan diri dari Jawa Timur.

Jawa Timur saat ini terdiri dari 29 kabupaten dan 9 kota, dengan Kota Surabaya sebagai ibu kotanya.

Ketika isu mengenai pemekaran wilayah Jawa Timur mencuat, beredar kabar bahwa beberapa kabupaten dan kota di Jawa Timur akan dibubarkan dan digabungkan menjadi provinsi baru.

Salah satu provinsi baru yang dibicarakan adalah provinsi Matarama atau Jawa Selatan.

Provinsi Mataraman disebutkan akan terdiri dari 12 kabupaten dan kota, berikut ini adalah informasinya:

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr