sunbanner

Kaya Akan Raja Buah! Inilah Enam Zona Produsen di Kalimantan Selatan Lengkap Jumlah Panen Pertahun, Pemenangnya Banjar Bukan?

Kaya Akan Raja Buah! Inilah Enam Zona Produsen di Kalimantan Selatan Lengkap Jumlah Panen Pertahun, Pemenangnya Banjar Bukan?

daerah-sasint/pixabay-

4. Kabupaten Tanah Laut: Pesona Durian di Pesisir

Pesona durian di Kabupaten Tanah Laut juga tidak bisa diabaikan. Pada tahun 2022, produksi durian mencapai 10.905 kwintal.

Sedikit berkurang dari tahun sebelumnya yang mencapai 53.706 kwintal pada 2021. Namun, Tanah Laut tetap menjadi kontributor utama dalam dunia durian di Kalimantan Selatan.

5. Kabupaten Balangan: Keindahan Durian Balangan



Kabupaten Balangan juga memberikan kontribusi yang tak bisa dianggap remeh. Pada tahun 2022, produksi durian di Balangan mencapai 8.597 kwintal, meskipun mengalami penurunan sedikit dari tahun 2021 yang mencapai 9.144 kwintal.

Baca juga: Menyusuri Keanekaragaman Pertanian: Simak Fakta Menarik 4 Kabupaten Papua Barat yang Jadi Pusat Panen Kelapa Sawit 98.591 Ton!

Baca juga: Pilihlah dari 3 Oli Motor Terbaik, Cocok untuk Perjalanan Jauh dan Menjaga Kestabilan Mesin, Berikut Merek Handalnya!

6. Kabupaten Tapin: Menggoda Lidah dengan Durian





×

Tak ketinggalan, Kabupaten Tapin juga menjadi destinasi durian yang menarik. Pada tahun 2022, produksi durian di Tapin mencapai 4.575 kwintal, mengalami penurunan dari tahun 2021 yang mencapai 6.133 kwintal.

Dengan keberagaman produksi durian di berbagai kabupaten ini, Kalimantan Selatan menjadi destinasi utama bagi para pecinta durian yang ingin menikmati kelezatan buah ini. Mari nikmati keberagaman durian Kalimantan Selatan dan temukan rasa unik setiap kabupaten!

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr