sunbanner

Melimpah Sekali! Cek 3 Kabupaten Jawa Timur yang Menggemparkan Sebagai Pusat Produksi Bawang Merah, Probolinggo Justru Tidak Mendominasi?

Melimpah Sekali! Cek 3 Kabupaten Jawa Timur yang Menggemparkan Sebagai Pusat Produksi Bawang Merah, Probolinggo Justru Tidak Mendominasi?

daerah-sasint/pixabay-

Capaian ini menunjukkan bahwa Malang, dengan potensi pertaniannya, turut berperan dalam mendukung ketahanan pangan di Jawa Timur.

Dengan demikian, tiga besar penghasil bawang merah terbesar di Jawa Timur menjadi sorotan utama dalam peta produksi pertanian di wilayah tersebut.



Prestasi Kabupaten Nganjuk sebagai yang terbesar, diikuti oleh Probolinggo dan Malang, membuktikan kontribusi luar biasa Jawa Timur dalam menyumbang kebutuhan bawang merah nasional.

Baca juga: Disulap Jadi Mall Termewah 4 Lantai, Eks Stasiun di Purwokerto Jateng Ini Luasnya Capai 4 Hektar, 2025 Dikabarkan Selesai?

Baca juga: Temukan Kelebihan 3 Jenis Oli Motor Unggulan yang Mampu Menjaga Mesin Tetap Dingin selama Perjalanan Jauh





×

Baca juga: Intip Potensi Besar Kota Metro Bakal Calon Ibu Kota Provinsi Baru Pemekaran Lampung! Jangan Kaget, Kabupaten Ini Pilih Bergabung

Selamat untuk para petani dan pemangku kepentingan di daerah-daerah tersebut yang terus berusaha meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pertanian.

***

Editor: Septiana
TAG: #penghasil bawang terbesar di jawa timur #jatim #daerah #wilayah #kota #daerah penghasil
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr