sunbanner

Provinsi Lampung Tengah Bakal Terbentuk Imbas 6 Kota Kabupaten yang Lepas dari Daerah Utama, Begini Wacana Pemekaran Daerah

Provinsi Lampung Tengah Bakal Terbentuk Imbas 6 Kota Kabupaten yang Lepas dari Daerah Utama, Begini Wacana Pemekaran Daerah

Lampung -direktorat jenderal Lampung-

Perbatasan kota Metro yang disebelah utara akan dimulai dari berbatasan dengan Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah dan Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur.

Serta di selatan, berbatasan dengan Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur.



Selain daratan, Provinsi Lampung juga memiliki pulau-pulau kecil di Teluk Lampung yang dapat dijadikan objek wisata, seperti Pulau Tegal, Pulau Sebuku, Pulau Pahawang, Pulau Krakatau, Pulau Tabuan, dan Pulau Kelagian.

Keputusan strategis dalam pemekaran wilayah ini adalah pemilihan Kota Metro Lampung sebagai ibukota baru Provinsi Lampung Tengah.

Kota ini bukan hanya memiliki potensi ekonomi yang besar, tetapi juga infrastruktur yang cukup baik. Dengan menjadi pusat administrasi, Kota Metro Lampung akan mengalami pertumbuhan signifikan dalam berbagai sektor, termasuk ekonomi dan infrastruktur.





×

Bergabungnya dua kota dan empat kabupaten dengan Provinsi Lampung Tengah membawa berbagai keuntungan bagi masyarakat setempat.

Baca juga: Menyusuri Keanekaragaman Pertanian: Simak Fakta Menarik 4 Kabupaten Papua Barat yang Jadi Pusat Panen Kelapa Sawit 98.591 Ton!

Baca juga: Ponorogo Pilih Kabur dari Jatim? Imbas Wacana Pemekaran Jawa Timur, Buat 25 Daerah Pilih Provinsi Sendiri? Rumahmu Termasuk Bukan?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr