sunbanner

8 Wilayah Baru Segera Terwujud di Maluku Utara! Pemerintah Siap Sambut Daerah Kecamatan yang Berpotensi Mendunia

8 Wilayah Baru Segera Terwujud di Maluku Utara! Pemerintah Siap Sambut Daerah Kecamatan yang Berpotensi Mendunia

daerah-tom-fisk/pexels-

Pemerintah Provinsi Maluku Utara telah mengumumkan rencana pemekaran wilayah atau pemekaran daerah yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik, mempercepat pembangunan, dan mengoptimalkan potensi daerah.

Rencana pemekaran ini akan menciptakan beberapa Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB), masing-masing memiliki identitas dan potensi uniknya sendiri.



Tujuan dari pemekaran ini adalah menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memberdayakan potensi lokal di setiap daerah yang terlibat.

Salah satu dari Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) yang diusulkan adalah wilayah Galela-Loloda yang terdiri dari Galela, Galela Utara, Galela Barat, Galela Selatan, Loloda Kepulauan, dan Loloda Utara, di Kabupaten Halmahera Utara.

Baca juga: Ambon Manise! Maluku Rupanya Punya Desa Wisata yang Mampu Raih Ranking Terfavorit ADWI 2023: Cocok Untuk Healing Bareng Sanak Saudara dan Keluarga!





×

Baca juga: 7 Kabupaten Baru Pemekaran Provinsi Banten Ini Terkenal Bikin Gempar! Potensi Kekayaannya Gak Main-main, Wah Daerah Kamu Termasuk?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr