sunbanner

Jember Kandidat Provinsi Baru? Ini 3 Rencana Gebrakan Pemekaran Jatim Terbaru!

Jember Kandidat Provinsi Baru? Ini 3 Rencana Gebrakan Pemekaran Jatim Terbaru!

Sempitnya! Mengapa Kecamatan Purwokerto Barat Menjadi Sorotan Utama? Inilah 5 Daerah Tersempit di Banyumas-Berbagai Sumber-

Jember Kandidat Provinsi Baru? Ini 3 Rencana Gebrakan Pemekaran Jatim Terbaru!

Apakah benar bahwa Jember dijadwalkan untuk menjadi ibu kota dari sebuah provinsi yang baru? Saat ini, ada berbagai pembicaraan mengenai kemungkinan pemekaran wilayah di Jawa Timur, yang melibatkan tiga kandidat provinsi baru.



Pembahasan mengenai perluasan wilayah telah menjadi topik yang telah diperbincangkan selama beberapa tahun terakhir.

Beberapa daerah telah mengajukan permohonan secara resmi untuk mendapatkan status sebagai Daerah Otonom Baru (DOB).

Baca juga: FIX atau HOAX? Pemekaran Jawa Timur Akan Terbelah? 12 Daerah Ini Terpecah, Cek Apakah Daerahmu Terkena Dampaknya!





×

Baca juga: Biodata Beserta Jejak Karier, Profil Beserta Jejak Pendidikan Jefri Nichol, Aktor Tampan yang Bintangi Banyak Film dan Model Luar Biasa!

Baca juga: FIX Ganti? Jabar Siap Pecah dan Mekarkan Wilayah Agar Luas? Dugaan Kota Ini Bakal Jadi Ibu Kotanya, Bukan Bandung?

Salah satu wilayah yang diajukan untuk pemekaran wilayah adalah Jawa Timur. Rencananya, Jawa Timur akan dibagi menjadi tiga provinsi baru.

Maka muncul pertanyaan, apa saja tiga provinsi baru yang akan terbentuk sebagai hasil dari pemekaran wilayah Jawa Timur?

Berikut tiga calon provinsi baru hasil pemekaran wilayah Jawa Timur, cek pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr