sunbanner

Kabupaten Baru di Jawa Barat Ini Bikin Syok Urang Bandung! Kecamatan Ini Diprediksi Bakal Unggul Usai Ganti Status DOB

Kabupaten Baru di Jawa Barat Ini Bikin Syok Urang Bandung! Kecamatan Ini Diprediksi Bakal Unggul Usai Ganti Status DOB

Bandung-hani-fildzah/unplash-

5. Kabupaten Bogor Timur

Kabupaten Bogor Timur akan dibentuk dari 7 kecamatan yang berada di Kabupaten Bogor. Pemekaran ini membuka peluang untuk lebih efisien dalam pengelolaan sumber daya alam dan infrastruktur di wilayah timur Bogor.



6. Kabupaten Bogor Selatan

Kabupaten baru ini akan terdiri dari 7 kecamatan, seperti Cigombong, Cijeruk, dan Cisarua. Dengan pemekaran ini, diharapkan wilayah selatan Bogor dapat lebih mandiri dalam pengembangan ekonomi dan sosialnya.

7. Kabupaten Bogor Barat





×

Pemekaran ini akan melibatkan 14 kecamatan, termasuk Dramaga, Pemijahan, dan Jasinga. Daerah barat Bogor akan memiliki kesempatan untuk lebih berfokus pada pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

8. Kabupaten Garut Selatan

Kabupaten baru ini akan terdiri dari 15 kecamatan, termasuk Peundeuy, Singajaya, dan Cikelet. Dengan pemekaran ini, diharapkan garis pantai selatan Garut dapat dikembangkan menjadi destinasi pariwisata yang menarik.

Baca juga: Versi Lebih Terjangkau dan Murah Mobil Listrik Tesla Akan Diproduksi di Jerman, Kapan Dipasarkan di Indonesia?

Baca juga: 25 Daerah di Jatim Minta Pemekaran dan Pindahan di Jawa Timur, Ponorogo Ikutan! Cek Daerah Rumahmu Termasuk Apa Enggak?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr