sunbanner

Kabupaten Baru di Jawa Barat Ini Bikin Syok Urang Bandung! Kecamatan Ini Diprediksi Bakal Unggul Usai Ganti Status DOB

Kabupaten Baru di Jawa Barat Ini Bikin Syok Urang Bandung! Kecamatan Ini Diprediksi Bakal Unggul Usai Ganti Status DOB

Bandung-hani-fildzah/unplash-

15. Kabupaten Cirebon Timur

Kabupaten baru ini akan terdiri dari 18 kecamatan, termasuk Pasaleman, Wales, dan Pengenan. Dengan pemekaran ini, Cirebon Timur akan menjadi pusat pengembangan industri dan perdagangan.



16. Kabupaten Indramayu Barat

Kabupaten Indramayu Barat akan terbentuk dari 10 kecamatan, seperti Sukra, Patrol, dan Gantar. Dengan pemekaran ini, wilayah barat Indramayu akan lebih berfokus pada pengembangan perikanan dan industri kreatif.

17. Kabupaten Tasikmalaya Selatan





×

Pemekaran ini akan melibatkan 10 kecamatan, termasuk Pancatengah, Cikatomas, dan Parungponteng. Dengan pemekaran ini, diharapkan pariwisata dan pertanian di selatan Tasikmalaya akan lebih berkembang.

Dengan pemekaran ini, Provinsi Jawa Barat diharapkan dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik, memperkuat identitas daerah, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Semua ini adalah bagian dari upaya besar untuk memastikan bahwa provinsi ini terus berkembang dan memberikan kualitas hidup yang lebih baik bagi penduduknya. Pemekaran wilayah menjadi langkah penting dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Jawa Barat.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr