sunbanner

Kecamatan di Jawa Barat Ini Bakal Buat Kota Baru Hasil Pemekaran Seluas 53,03 Km! Jangan Kaget, Luasnya Kalahkan Bandung, Bikin Ibu Kota Bimbang?

Kecamatan di Jawa Barat Ini Bakal Buat Kota Baru Hasil Pemekaran Seluas 53,03 Km! Jangan Kaget, Luasnya Kalahkan Bandung, Bikin Ibu Kota Bimbang?

Sisi Tersembunyi Kabupaten Barito Kuala: Membongkar Daerah Teramai yang Dihuni Warga Ini, Bukan Tambar Atau Anjir Muara?-Pemerintahan Kota Bandung -

15. Kabupaten Cirebon Timur

Kabupaten baru ini akan terdiri dari 18 kecamatan, termasuk Pasaleman, Wales, dan Pengenan. Dengan pemekaran ini, Cirebon Timur akan menjadi pusat pengembangan industri dan perdagangan.



16. Kabupaten Indramayu Barat

Kabupaten Indramayu Barat akan terbentuk dari 10 kecamatan, seperti Sukra, Patrol, dan Gantar. Dengan pemekaran ini, wilayah barat Indramayu akan lebih berfokus pada pengembangan perikanan dan industri kreatif.

17. Kabupaten Tasikmalaya Selatan





×

Pemekaran ini akan melibatkan 10 kecamatan, termasuk Pancatengah, Cikatomas, dan Parungponteng. Dengan pemekaran ini, diharapkan pariwisata dan pertanian di selatan Tasikmalaya akan lebih berkembang.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, atau yang dikenal sebagai Pemprov Jabar, mengumumkan rencana ambisius untuk membentuk 17 kabupaten/kota baru sebagai bagian dari upaya pemekaran wilayah.

Langkah ini diambil untuk mengatasi pertumbuhan populasi yang pesat dan memastikan pelayanan publik yang optimal, serta memperkuat semangat dan harapan warga Jawa Barat akan masa depan yang lebih baik.

Dalam rencana pemekaran yang diumumkan, terdapat 12 kabupaten/kota yang akan mengalami pemekaran wilayah. Setiap pemekaran ini memiliki tujuan dan potensi yang unik. 

Baca juga: 8 Wilayah Baru Segera Terwujud di Maluku Utara! Pemerintah Siap Sambut Daerah Kecamatan yang Berpotensi Mendunia

Baca juga: Tebak di Mana Lokasinya? Desa Menawan di Riau Sabet Gelar Juara 3 ADWI 2023 dengan Destinasi Wisata yang Luar Biasa!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr