sunbanner

Kekayaan Harmoni! Desa Wisata Cipta Karya di Kalimantan Barat Terunik, Mengungkap Asal Usul Alat Musik Tradisional Sape Dibuat

Kekayaan Harmoni! Desa Wisata Cipta Karya di Kalimantan Barat Terunik, Mengungkap Asal Usul Alat Musik Tradisional Sape Dibuat

daerah-ketan/pexels-

Kekayaan Harmoni! Desa Wisata Cipta Karya di Kalimantan Barat Terunik, Mengungkap Asal Usul Alat Musik Tradisional Sape Dibuat.

Bersembunyi di keindahan Kalimantan Barat, Desa Wisata Cipta Karya adalah surga tersembunyi yang terletak di wilayah Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat.



Dekat dengan pusat kota Kabupaten Bengkayang, perjalanan menuju destinasi ini hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit, membuatnya menjadi pilihan ideal bagi para pencari petualangan.

Baca juga: Ambon Manise! Maluku Rupanya Punya Desa Wisata yang Mampu Raih Ranking Terfavorit ADWI 2023: Cocok Untuk Healing Bareng Sanak Saudara dan Keluarga!

Baca juga: Intip Potensi Besar Kota Metro Bakal Calon Ibu Kota Provinsi Baru Pemekaran Lampung! Jangan Kaget, Kabupaten Ini Pilih Bergabung





×

Baca juga: Disulap Jadi Mall Termewah 4 Lantai, Eks Stasiun di Purwokerto Jateng Ini Luasnya Capai 4 Hektar, 2025 Dikabarkan Selesai?

Desa ini dikelilingi oleh hutan yang luas dan asri, menawarkan pengalaman liburan yang begitu unik. Terletak di lembah pegunungan antara Gunung Bawang dan Gunung Pandan, Desa Wisata Cipta Karya memberikan ketenangan dan keindahan alam yang memikat.

Keindahan Alam yang Menggoda

Desa Wisata Cipta Karya tidak hanya sekadar destinasi, tetapi juga persembahan alam yang memesona. Sepadang Hill, Air Terjun Riam Pelayo, Bukit Pajamet, permandian Batu Bide, dan Bukit Gampo adalah beberapa daya tarik yang tak boleh dilewatkan.

Hutan adat Kalong, bekas pemukiman purba masyarakat Sub Dayak Bakati, menjadi saksi bisu sejarah yang memukau.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr