sunbanner

Kekayaan Harmoni! Desa Wisata Cipta Karya di Kalimantan Barat Terunik, Mengungkap Asal Usul Alat Musik Tradisional Sape Dibuat

Kekayaan Harmoni! Desa Wisata Cipta Karya di Kalimantan Barat Terunik, Mengungkap Asal Usul Alat Musik Tradisional Sape Dibuat

daerah-ketan/pexels-

Namun, keunikan Desa Wisata Cipta Karya tidak berhenti di sini. Di dalamnya terdapat habitat langka bunga Rafflessia Tuan Mudae, Rhizhantes Lowii (rafflessia terkecil di dunia), dan anggrek kasut hijau (Phapiophilum Hooker).

Jangan kaget jika Anda menemui fauna eksotik seperti burung enggang, burung ruai, owa, kubung, beragam kupu-kupu dan serangga hutan, serta kodok tanduk yang menambah kekayaan biodiversitas di tempat ini.



Baca juga: Luasnya 4,27 Km2 Bandara Unik di Sumatera Barat Ini Bentuknya Mirip Rumah Konvesional, Bikin Kaget Umurnya Loh Udah 21 Tahun!

Baca juga: Disulap Jadi Mall Termewah 4 Lantai, Eks Stasiun di Purwokerto Jateng Ini Luasnya Capai 4 Hektar, 2025 Dikabarkan Selesai?

Menyelami Kebudayaan yang Autentik

Desa Wisata Cipta Karya tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga kekayaan budaya yang memikat. Pengunjung dapat menyaksikan secara langsung proses pembuatan alat musik tradisional suku Dayak, yaitu sape.





×

Sape, yang terbuat dari kayu aro, kayu marong, dan kayu pelantan, menjadi simbol kekayaan kultural masyarakat setempat.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr