sunbanner

Serius Nih? Jember Pengin Jadi Provinsi, Ternyata Ada 3 Wacana Pemekaran Jatim Lainnya!

Serius Nih? Jember Pengin Jadi Provinsi, Ternyata Ada 3 Wacana Pemekaran Jatim Lainnya!

Gempita Maluku! Kabupaten Luas 4.430 Km2 Ganti Nama Setelah Disetujui Presiden: Terungkap Alasan di Balik Keputusan Mengejutkan!-PEXEL-

Serius Nih? Jember Pengin Jadi Provinsi, Ternyata Ada 3 Wacana Pemekaran Jatim Lainnya!

Apakah Anda benar-benar serius? Kabupaten Jember ternyata sedang mempertimbangkan untuk meningkatkan statusnya menjadi sebuah provinsi yang independen.



Saat ini, kita sedang menyaksikan diskusi intens tentang potensi perluasan administratif di wilayah Jawa Timur, yang melibatkan tiga calon provinsi baru yang berpotensi muncul.

Baca juga: Kejam! Tersangka Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Mulai Angkat Bicara Setelah Diam Terlalu Lama, Motif Masih Jadi Pertanyaan

Isu mengenai perluasan wilayah ini telah menjadi perdebatan yang terus berlanjut selama beberapa tahun terakhir.





×

Beberapa daerah di Jawa Timur telah mengajukan permohonan resmi untuk diberikan status sebagai Daerah Otonom Baru (DOB), sebagai upaya untuk mengukuhkan identitas dan kemandirian mereka.

Baca juga: FIX atau HOAX? Pemekaran Jawa Timur Akan Terbelah? 12 Daerah Ini Terpecah, Cek Apakah Daerahmu Terkena Dampaknya!

Baca juga: Biodata Beserta Jejak Karier, Profil Beserta Jejak Pendidikan Jefri Nichol, Aktor Tampan yang Bintangi Banyak Film dan Model Luar Biasa!

Baca juga: FIX Ganti? Jabar Siap Pecah dan Mekarkan Wilayah Agar Luas? Dugaan Kota Ini Bakal Jadi Ibu Kotanya, Bukan Bandung?

Salah satu wilayah yang diajukan untuk pemekaran wilayah adalah Jawa Timur. Rencananya, Jawa Timur akan dibagi menjadi tiga provinsi baru.

Maka muncul pertanyaan, apa saja tiga provinsi baru yang akan terbentuk sebagai hasil dari pemekaran wilayah Jawa Timur?

Berikut tiga calon provinsi baru hasil pemekaran wilayah Jawa Timur, cek pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr