sunbanner

Lahan Seluas 1,200 Ha Ini Disulap Jadi Kampung Paling Terkenal di Kebumen, Kenapa Disebut Desa Ninja? Begini Penjelasan Warga

Lahan Seluas 1,200 Ha Ini Disulap Jadi Kampung Paling Terkenal di Kebumen, Kenapa Disebut Desa Ninja? Begini Penjelasan Warga

Hasil Pemekaran Jabar Bentuk Daerah Baru Bekas Kerajaan Tempo Dulu, Diresmikan 2012 Apakah Wilayah Ini Tempat Kelahiran Kerajaan Lama?-sven/unplash-

Kampung Ninja di Kebumen 

Namun, bagi masyarakat Indonesia yang mungkin merasa jauh dari negeri matahari terbit tersebut, menikmati keunikan Desa Ninja seakan menjadi sesuatu yang mustahil. Tapi, tahukah Anda bahwa ada sebuah kampung di Indonesia, tepatnya di daerah Kebumen, yang menyajikan suasana serupa?

Kampung ini bahkan mengklaim dirinya sebagai Desa Ninja pertama di luar Jepang. Namun, ada perbedaan signifikan antara Desa Ninja di Jepang dan kampung ini.



Di sini, Anda tidak akan menemui warga desa yang bekerja sebagai ninja, peperangan antar klan, atau tempat pelatihan menjadi ninja sejati.

Kawasan ini ternyata hanyalah sebuah lahan seluas 1.200 hektar yang telah disulap dengan cermat menjadi destinasi wisata ala Desa Ninja ala Jepang.

Dalam upaya menciptakan atmosfer yang autentik, rumah-rumah dan hiasan pohon sakura disetting semirip mungkin dengan pedesaan di Jepang.





×

Desa Ninja ini terletak di Dusun Bakung, Desa Karangpule, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Di dalam wilayah Kabupaten Kebumen, Desa Karangpule adalah salah satu desa wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Suasana khas pedesaan dengan pemandangan yang asri dan udara yang sejuk menjadi faktor pendukung terciptanya Desa Ninja.

Baca juga: Ambon Manise! Maluku Rupanya Punya Desa Wisata yang Mampu Raih Ranking Terfavorit ADWI 2023: Cocok Untuk Healing Bareng Sanak Saudara dan Keluarga!

Baca juga: Melimpah Sekali! Cek 3 Kabupaten Jawa Timur yang Menggemparkan Sebagai Pusat Produksi Bawang Merah, Probolinggo Justru Tidak Mendominasi?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr