sunbanner

Bukan Cuma Cerita Jepang Belaka! Desa Wisata Ninja Nyata Ada di Kebumen Jawa Tengah, Warganya Ahli Bela Diri?

Bukan Cuma Cerita Jepang Belaka! Desa Wisata Ninja Nyata Ada di Kebumen Jawa Tengah, Warganya Ahli Bela Diri?

Bukan Sekadar Angan, Ini Realita? 2 Provinsi Baru Akan Muncul di Kalimantan Tengah, Apa yang Menjadi Pemicu Keputusan Bersejarah Ini?-dikaseva/unplash-

bagi masyarakat Indonesia yang mungkin merasa jauh dari negeri matahari terbit tersebut, menikmati keunikan Desa Ninja seakan menjadi sesuatu yang mustahil.

Tapi, tahukah Anda bahwa ada sebuah kampung di Indonesia, tepatnya di daerah Kebumen, yang menyajikan suasana serupa?



Kampung ini bahkan mengklaim dirinya sebagai Desa Ninja pertama di luar Jepang. Namun, ada perbedaan signifikan antara Desa Ninja di Jepang dan kampung ini.

Di sini, Anda tidak akan menemui warga desa yang bekerja sebagai ninja, peperangan antar klan, atau tempat pelatihan menjadi ninja sejati.

Kawasan ini ternyata hanyalah sebuah lahan seluas 1.200 hektar yang telah disulap dengan cermat menjadi destinasi wisata ala Desa Ninja ala Jepang.





×

Dalam upaya menciptakan atmosfer yang autentik, rumah-rumah dan hiasan pohon sakura disetting semirip mungkin dengan pedesaan di Jepang.

Baca juga: Lahan Seluas 1,200 Ha Ini Disulap Jadi Kampung Paling Terkenal di Kebumen, Kenapa Disebut Desa Ninja? Begini Penjelasan Warga

Baca juga: Pabrik Minyak Terbesar di Jawa Tengah Ini Berhasil Disulap Jadi Hotel Bintang Terbaik! Luasnya Bisa Capai 300 Ha?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr