sunbanner

Bandara Megah di Jawa Barat Ini Dirombak dari Kawasan Hutan Hujan Tropis Terbaik? Bikin Kagum! Keluarkan Dana Fantastis

Bandara Megah di Jawa Barat Ini Dirombak dari Kawasan Hutan Hujan Tropis Terbaik? Bikin Kagum! Keluarkan Dana Fantastis

Bandara-briana-tozour/unplash-

Hutan kota seluas 4000 hektar akan diubah menjadi bandara megah yang hampir sebanding dengan Bandara Soekarno-Hatta.

Proyek bandara megah ini bertujuan untuk mendukung Bandara Soekarno-Hatta yang sedang mengalami pertumbuhan penumpang yang pesat.



Dengan perkiraan peningkatan yang signifikan, Bandara Soekarno-Hatta perlu dukungan tambahan, dan itulah mengapa proyek bandara megah di Jawa Barat menjadi begitu penting.

Meskipun belum ada rincian pasti tentang berapa hektar dari 4000 hektar hutan kota yang akan digunakan untuk bandara, kawasan hutan kota ini telah ditetapkan sebagai lokasi untuk membangun bandara megah di Jawa Barat.

Hal ini juga memudahkan masalah pembebasan lahan karena kawasan tersebut merupakan milik Perhutani.





×

Bandara megah di Jawa Barat ini direncanakan akan memiliki kapasitas hingga 100 juta penumpang, sesuai dengan informasi dari kppip.go.id.

Meskipun proyek ini sangat dinantikan, sayangnya harus diakui bahwa rencana awalnya harus ditunda hingga tahun 2027. Semula, proyek ini dijadwalkan untuk dimulai pada tahun 2020 dan beroperasi pada tahun 2023.

Baca juga: 7 Kabupaten Baru Pemekaran Provinsi Banten Ini Terkenal Bikin Gempar! Potensi Kekayaannya Gak Main-main, Wah Daerah Kamu Termasuk?

Baca juga: Luasnya 4,27 Km2 Bandara Unik di Sumatera Barat Ini Bentuknya Mirip Rumah Konvesional, Bikin Kaget Umurnya Loh Udah 21 Tahun!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr