sunbanner

Kolam Renang Mega Proyek Besar di Makassar Beneran Ada? Berawal dari Stadion PON Terbengkalai, Habiskan Dana Rp 900 Milliar

Kolam Renang Mega Proyek Besar di Makassar Beneran Ada? Berawal dari Stadion PON Terbengkalai, Habiskan Dana Rp 900 Milliar

kolam renang -jonathan-borb/unplash-

Stadion termegah ini tak lain adalah Stadion Andi Mattalatta, yang juga dikenal sebagai Stadion Mattoangin, menjadi kandang bagi klub sepak bola terkemuka, PSM Makassar.

Stadion ini berlokasi di Jalan Mappanyuki, kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dan dahulu memiliki kapasitas penonton sekitar 15.000 orang. Nama stadion diambil dari seorang perwira militer terkenal, Muhammad Andi Mattalatta.



Stadion ini pertama kali diresmikan oleh Presiden RI Soekarno pada tahun 1958, mencatatkan sejarah yang panjang dalam dunia olahraga Indonesia.

Namun, apa yang seharusnya menjadi tempat kebanggaan dan prestasi di Sulawesi Selatan, telah terjerat dalam sengketa yang tak kunjung usai antara pemerintah provinsi dan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).

Dampak dari persengketaan ini sangat merugikan stadion tersebut, hingga akhirnya menjadikannya terbengkalai.





×

Beberapa waktu yang lalu, stadion yang dulunya menjadi pusat perhatian untuk olahraga dan hiburan, menjadi viral di media sosial karena penampakan yang mengkhawatirkan.

Baca juga: Kabupaten Baru di Jawa Barat Ini Bikin Syok Urang Bandung! Kecamatan Ini Diprediksi Bakal Unggul Usai Ganti Status DOB

Baca juga: 7 Kabupaten Baru Pemekaran Provinsi Banten Ini Terkenal Bikin Gempar! Potensi Kekayaannya Gak Main-main, Wah Daerah Kamu Termasuk?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr