sunbanner

Waduh! 3 Kabupaten Besar di Jambi Ini Pilih Minggat dan Masuk Provinsi Baru Sumatera Tengah, Pemerintah Mulai Ketar-ketir?

Waduh! 3 Kabupaten Besar di Jambi Ini Pilih Minggat dan Masuk Provinsi Baru Sumatera Tengah, Pemerintah Mulai Ketar-ketir?

daerah-amran-alie/unplash-

Isu pembentukan provinsi baru semakin mencuat, terutama di Provinsi Jambi, di mana tiga daerah, yaitu Bungo, Kerinci, dan Sungai Penuh, terlibat dalam wacana pemekaran menjadi Provinsi baru, yakni Sumatera Tengah.

Surat usulan nomor: 01/X/IPST-2022, yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo, menjadi pijakan untuk harapan baru dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.



Provinsi Jambi, dengan ibu kota di Kota Jambi, terletak di pesisir timur Pulau Sumatra. Luas wilayahnya mencapai 50.160,05 km2, dengan jumlah penduduk sekitar 3.548.228 jiwa pada tahun 2021.

Jambi terkenal dalam literatur kuno, dengan namanya sering muncul dalam prasasti dan catatan Tiongkok kuno.

Baca juga: FIX Sejarah Catat Sumbar, Jambi dan Riau Bakal Gabung Jadi Satu Provinsi Baru? Bikin Syok! Luasnya Bisa Dua Kali Lebih Besar dari Pulau Jawa Nih





×

Baca juga: Spot Fotogenik di UIN Walisongo Semarang, Eksplorasi Tempat Asik yang Wajib Anda Kunjungi, Sunsetnya Nambah View Terbaik!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr