sunbanner

10 Kecamatan di Tasikmalaya Ini Sepakat Pindah ke Kabupaten Baru, Nama Daerahnya Penuh Makna! Berapa Total Luas Wilayahnya?

10 Kecamatan di Tasikmalaya Ini Sepakat Pindah ke Kabupaten Baru, Nama Daerahnya Penuh Makna! Berapa Total Luas Wilayahnya?

FIX Pecah? 3 Kabupaten di Jambi Masuk Pemekaran Provinsi Baru, Ibu Kota Sumatera Tengah Pindah? Jokowi Bakal Resmikan Sebelum ke Solo?-provinsi Jawa Barat-

Kabupaten Tasikmalaya, sebuah destinasi yang melimpah dengan keindahan alam, kini menjadi sorotan wacana pembentukan daerah otonomi baru (DOB).

Dengan wilayah yang mencapai 2.709 kilometer persegi, kabupaten ini menawarkan beragam destinasi wisata, seperti Gunung Galunggung, Pantai Cipatujah, dan Curug Batu Blek, yang siap memikat hati para pengunjung.



Namun, di tengah pesona alamnya, muncul pembicaraan mengenai pemekaran wilayah kabupaten ini, khususnya di bagian selatan.

Kabupaten Tasikmalaya Selatan, demikian namanya dalam wacana ini, akan menjadi hasil gabungan dari 10 kecamatan, termasuk Cipatujah, Culamega, Bantarkalong, Bojongasih, dan Parungponteng. Kabupaten baru ini nantinya akan berdiri megah di bawah naungan Kecamatan Karangnunggal.

Baca juga: Kecamatan Baru Kota Surabaya Ini Bikin Was-was, Mengapa? Simak Isu Pemekaran dan Pengembangan Jalan Darmo Raya





×

Baca juga: Bikin Nyaman! Menelusuri Keunikan Cafe di Malang yang Dekat dengan Transportasi Umum, Rekomendasi Tempat Nongkrong Terbaik Kaum Muda, Ini Referensinya!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr