sunbanner

10 Kecamatan di Tasikmalaya Ini Sepakat Pindah ke Kabupaten Baru, Nama Daerahnya Penuh Makna! Berapa Total Luas Wilayahnya?

10 Kecamatan di Tasikmalaya Ini Sepakat Pindah ke Kabupaten Baru, Nama Daerahnya Penuh Makna! Berapa Total Luas Wilayahnya?

FIX Pecah? 3 Kabupaten di Jambi Masuk Pemekaran Provinsi Baru, Ibu Kota Sumatera Tengah Pindah? Jokowi Bakal Resmikan Sebelum ke Solo?-provinsi Jawa Barat-

Tidak hanya sebatas pemikiran lokal, adanya Perpres Nomor 84 tentang Pengembangan Kawasan Jabar Selatan turut mencuat dalam diskusi ini.

Rencananya, pembentukan Tasikmalaya Selatan akan menjadi bagian dari skema pemekaran wilayah, bersama dengan Kabupaten Tasikmalaya Utara.



Dengan 39 kecamatan dan 351 desa yang terlibat, Tasikmalaya bersiap untuk melangkah ke arah pemekaran wilayah.

Baca juga: Kapan Mall di Purwokerto yang Lusnya 25.000 Meter Persegi Rampung? Benarkah Berasal dari Bekas Stasiun Legendaris di Banyumas?

Munculnya dua daerah otonomi baru, Tasikmalaya Selatan dan Tasikmalaya Utara, menjadi tonggak penting dalam evolusi administratif kabupaten ini.





×

Sebagai hasil dari perubahan ini, kita dapat menyaksikan pesona baru yang akan muncul, menggambarkan perjalanan panjang sebuah daerah menuju kemajuan dan perkembangan yang lebih baik.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr