Gagal dan Jatuh di MotoGP Mandalika, Jorge Martin Yakin Tampil Apik di Australia

Gagal dan Jatuh di MotoGP Mandalika, Jorge Martin Yakin Tampil Apik di Australia

Jorge Martin MotoGP--

OTOMOTIF1.com - Gagal dan Jatuh di MotoGP Mandalika, Jorge Martin Yakin Tampil Apik di Australia

Jorge Martin menghadapi nasib tak menguntungkan di MotoGP Mandalika 2023 yang berlangsung pada 15/10 lalu.



Pebalap dari tim Pramac Racing ini mengalami kecelakaan di tikungan ke-11 saat memimpin balapan dengan selisih 3 detik dari Maverick Vinales. Setelah insiden tersebut, Martin tidak bisa meneruskan balapan, berarti ia tak memperoleh poin.

Hasilnya, posisi teratas klasemen kembali dikuasai oleh Francesco Bagnaia, pemenang MotoGP Mandalika 2023.

Meskipun demikian, Martin enggan menyebut kejadian tersebut sebagai sebuah tragedi.





×

"Kita masih memiliki sepuluh balapan lagi untuk diselesaikan, jadi masih banyak peluang. Seandainya ini adalah dua balapan terakhir dari seri, mungkin saya akan merasa seperti mengalami tragedi," ungkap Martin seperti dilansir dari Crash.

Saat ini, Martin berada di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2023 dengan koleksi 328 poin, tertinggal 18 poin dari Francesco Bagnaia di puncak klasemen dengan 346 poin.

Dengan sisa lima seri balapan, atau sepuluh balapan termasuk sprint race, kesempatan untuk meraih gelar juara 2023 masih terbuka lebar untuk kedua pebalap tersebut.

Martin berencana untuk memetik pelajaran dari kesalahannya di Mandalika. Pebalap asal Spanyol tersebut menyatakan akan lebih berhati-hati saat memiliki keunggulan yang signifikan. Bahkan, ia pertimbangkan untuk mengurangi kecepatannya sedikit.

"Kedepannya, saya akan mengambil hikmah dari kesalahan saya. Jika saya memiliki keunggulan tiga detik di depan, mungkin saya akan mengendurkan sedikit gas," ujar pebalap yang dikenal dengan julukan "Martinator" tersebut.

Seri ke-16 MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada tanggal 20-22 Oktober 2023. Tahun lalu, di MotoGP Australia 2022, Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar berhasil menjadi juara.

Di posisi kedua ada Marc Marquez dari Repsol Honda, sementara Francesco 'Pecco' Bagnaia dari Ducati Lenovo menempati posisi ketiga.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr