sunbanner

Bekembang atau Bertahan? Provinsi Papua Barat Berhasil Sisakan 7 Kabupaten Setalah Adanya Pemekaran Wilayah, Coba Tebak Mana Saja?

Bekembang atau Bertahan? Provinsi Papua Barat Berhasil Sisakan 7 Kabupaten Setalah Adanya Pemekaran Wilayah, Coba Tebak Mana Saja?

daerah-aleksan/pexels-

Bergerak ke utara, Teluk Bintuni memikat hati dengan keindahan pantainya yang menakjubkan.

Kabupaten ini juga dikenal sebagai pusat produksi gas alam, memberikan kontribusi penting bagi ekonomi Papua Barat.



Terakhir, melibas ke arah barat laut, kita akan tiba di Kabupaten Teluk Wondama. Keelokan alam dan kehidupan laut yang subur menjadikan tempat ini sebagai destinasi yang sayang untuk dilewatkan.

Baca juga: Bikin Nyaman! Menelusuri Keunikan Cafe di Malang yang Dekat dengan Transportasi Umum, Rekomendasi Tempat Nongkrong Terbaik Kaum Muda, Ini Referensinya!

Baca juga: Link Streaming Nonton Di Ambang Kematian (2023) Full HD, Bisa Tonton Mudah Lewat Sini Bukan LK21 Telegram





×

Baca juga: FIX Sejarah Catat Sumbar, Jambi dan Riau Bakal Gabung Jadi Satu Provinsi Baru? Bikin Syok! Luasnya Bisa Dua Kali Lebih Besar dari Pulau Jawa Nih

Dengan pemekaran wilayah, Papua Barat membawa nuansa baru dalam peta keberagaman Indonesia.

Tujuh kabupaten yang terbentuk dari proses ini memberikan peluang besar untuk menggali potensi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Provinsi ini tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga keberagaman budaya dan potensi ekonomi yang menarik untuk dijelajahi.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr