Bikin Syok Jantung! 6 Kabupaten di Jawa Timur Ini Sepakat Berani Ajukan Diri Jadi Provinsi Baru, Bondowoso Bakal Maju Nih?

Bikin Syok Jantung! 6 Kabupaten di Jawa Timur Ini Sepakat Berani Ajukan Diri Jadi Provinsi Baru, Bondowoso Bakal Maju Nih?

daerah-riski/unplash-

Sebuah kabupaten di ujung timur provinsi Jawa Timur tengah mengusulkan pembentukan provinsi baru, sebuah langkah ambisius untuk memaksimalkan pembangunan di daerah tersebut.

Kabupaten ini, yang juga dikenal sebagai rumah bagi beberapa universitas terkemuka di wilayah timur Jawa Timur, mengungkapkan usulannya melalui pernyataan seorang pejabat tinggi di Gedung DPRD kabupaten.



Jawa Timur merupakan provinsi dengan jumlah wilayah yang cukup besar dibandingkan dengan provinsi lain di Pulau Jawa, terdiri dari 29 kabupaten dan 9 kota dengan luas wilayah mencapai 47.803 kilometer persegi.

Data dari BPS menunjukkan bahwa pada tahun 2022, jumlah penduduk provinsi ini mencapai 41,15 juta jiwa, angka yang mencerminkan populasi yang besar.

Baca juga: Perjalanan Menarik! Jarak Antar Daerah di Papua Barat sebelum Pemekaran Wilayah Tempuh Ratusan Km, Sorong ke Manokwari Berjarak Berapa Kilometer?





×

Baca juga: Segera Dibumi Hanguskan! Bandara Tertua di Sumatera Utara ini Usianya Sudah 95 Tahun, Bakal Dijadikan Apa Ya?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr