sunbanner

Wacana Lagi? Mari Mengintip Rencana Pemekaran, 7 Daerah Siap Bentuk Provinsi Baru Jawa Tengah yang Luasnya Bikin Kepala Pusing!

Wacana Lagi? Mari Mengintip Rencana Pemekaran, 7 Daerah Siap Bentuk Provinsi Baru Jawa Tengah yang Luasnya Bikin Kepala Pusing!

daerah-Skitterphoto/pixabay-

Menariknya, provinsi baru ini tidak hanya memikat hati melalui fasilitas modernnya, tetapi juga mengakar kuat pada sejarahnya.

Ketika dulu tujuh daerah tersebut masih bersatu dalam payung wilayah administratif berupa karesidenan, membuktikan kekayaan sejarah yang menjadi bagian tak terpisahkan dari pembentukan provinsi baru ini.



Provinsi Solo Raya ini melibatkan wilayah-wilayah seperti Sukoharjo, Karanganyar, Klaten, Boyolali, Wonogiri, Sragen, dan Surakarta, membentuk sebuah kawasan dengan luas mencapai 11.112 km2 jika dihitung dari luas masing-masing daerahnya.

Baca juga: Perjalanan Menarik! Jarak Antar Daerah di Papua Barat sebelum Pemekaran Wilayah Tempuh Ratusan Km, Sorong ke Manokwari Berjarak Berapa Kilometer?

Baca juga: Intip 5 Besar Universitas Terbaik di Lampung: UNILA yang Dibangga-Banggakan Mala ada di Nomor 2, Lalu Juara Satunya...





×

Perlu dicatat bahwa lokasi yang sangat strategis membuat Surakarta menjadi kandidat kuat sebagai ibu kota calon provinsi ini.

Dengan rencana pembentukan provinsi baru yang begitu menjanjikan ini, Solo Raya siap menyuguhkan keindahan baru Jawa Tengah yang menakjubkan dan memikat hati.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr