sunbanner

Muncul GOSIP Pemekaran! 5 Daerah di Jawa Barat yang Digadang-gadang Jadi Provinsi Baru, Ternyata Ini Faktor Penguat Rencana Mekarkan Wilayah?

Muncul GOSIP Pemekaran! 5 Daerah di Jawa Barat yang Digadang-gadang Jadi Provinsi Baru, Ternyata Ini Faktor Penguat Rencana Mekarkan Wilayah?

daerah-muhammad-rizki/unplash-

Namun, saat ini, prospek pemekaran Jawa Barat semakin terangkat berkat dukungan yang semakin kuat. Rencana pemekaran akan menghasilkan Provinsi Cirebon Raya dengan ibu kota di Kota Cirebon.

Untuk mempercepat proses tersebut, telah dibentuk Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Cirebon Raya (KP3C) yang melibatkan lima daerah, yaitu Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.



Inisiatif ini tidak hanya mencerminkan keinginan untuk memperbaiki ketidakmerataan pembangunan, tetapi juga menunjukkan semangat dan kesatuan dari masyarakat setempat.

Baca juga: Segera Dibumi Hanguskan! Bandara Tertua di Sumatera Utara ini Usianya Sudah 95 Tahun, Bakal Dijadikan Apa Ya?

Baca juga: Pecah Jadi Dua Bagian? Provinsi Papua Barat Daya Diisukan Hasil Pemekaran Wilayah Papua Barat, Punya Keunikan Destinasi yang Menarik?





×

Dengan dukungan politik yang semakin kokoh, tampaknya pemekaran Provinsi Cirebon Raya akan segera menjadi kenyataan, membawa perubahan signifikan bagi perkembangan wilayah tersebut.

***

Editor: Septiana
TAG: #pemekaran wilayah #daerah #kabupaten #kota #destinasi unik #kecamatan #provinsi #wacana pemekaran
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr