sunbanner

Jawa Barat Melebar! 5 Daerah Dalam Gosip Pembentukan Provinsi Baru Siap Direncanakan hingga Fakta Mengejutkan Terkuak?

Jawa Barat Melebar! 5 Daerah Dalam Gosip Pembentukan Provinsi Baru Siap Direncanakan hingga Fakta Mengejutkan Terkuak?

daerah-Leonhard_Niederwimmer/pixabay-

Perlu diingat bahwa sebenarnya upaya serupa telah dilakukan 14 tahun yang lalu, pada tahun 2009. Namun, pada masa itu, dukungan politik yang belum memadai membuat usulan tersebut hanya menjadi sebatas wacana.

Kini, momentum mendukung pemekaran Jawa Barat tampaknya semakin kuat. Pencapaian ini tercermin melalui inisiasi Provinsi Cirebon Raya yang akan menjadi hasil pemekaran Jawa Barat.



Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan adalah lima daerah yang bersatu dalam komitmen ini.

Baca juga: Berapa Panjang alan di Sulawesi Tenggara yang Dibangun oleh Kementerian PUPR? Luar Biasa Sudah Habiskan Dana Rp140,5 Milia

Baca juga: Perjalanan Menarik! Jarak Antar Daerah di Papua Barat sebelum Pemekaran Wilayah Tempuh Ratusan Km, Sorong ke Manokwari Berjarak Berapa Kilometer?





×

Dalam menghadapi masa depan Provinsi Cirebon Raya, Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Cirebon Raya (KP3C) telah dibentuk.

Langkah-langkah strategis dan dukungan yang semakin solid menunjukkan bahwa Provinsi Cirebon Raya bukan sekadar impian, melainkan potret nyata menuju perubahan dan kemajuan.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr