sunbanner

Isu Wacana Pemekaran Kepri Bikin Deg-degan! Kota Bandar Dunia Madani Bakal Pecahkan Rekor Jika Benar Bakal Diubah Jadi Provinsi

Isu Wacana Pemekaran Kepri Bikin Deg-degan! Kota Bandar Dunia Madani Bakal Pecahkan Rekor Jika Benar Bakal Diubah Jadi Provinsi

Riau-Dinas Informatika Statistik-

Wacana pemekaran kota Batam 

Pemekaran ini mencakup pembentukan Kota Batam Selatan, Kota Batam Barat, dan Kota Batam Timur, serta Kabupaten Batam Kepulauan dan Kabupaten Gelang. Langkah ini tidak hanya memenuhi syarat menjadi provinsi baru, tetapi juga membuka potensi-potensi baru.

Pemekaran wilayah ini diharapkan tidak hanya sekadar menjawab kebutuhan administratif, tetapi juga menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat lokal.



Dengan pertumbuhan populasi yang cepat, wilayah-wilayah baru ini memiliki potensi menjadi pusat industri, pendidikan, dan teknologi.

Sementara itu, Provinsi Kepulauan Riau juga bergerak maju dengan pemekaran wilayah di beberapa kabupaten dan kota.

Bintan Utara, Kepulauan Anambas Utara, Kepulauan Jemaja, Kepulauan Kundur, Kepulauan Singkep, Natuna Selatan, dan Natuna Barat menjadi fokus pemekaran. Provinsi ini berharap dapat mengoptimalkan keberagaman alam dan potensi lokalnya.





×

Baca juga: Menjelajahi Keindahan Alam Banyuwangi, Ini Lima Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi, Berapa Harga Tiketnya?

Baca juga: Kota Gaib Saranjana Benar Adanya? Blogger Tahun 2013 Sempat Bocorkan Kisah Daerah Mistis Kalsel

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr