sunbanner

UJI Nyali! 3 Destinasi Pendakian yang Angker di Jawa Timur, Bikin Jantung Berdegup Kencang, Menantang Petualangan Mendaki!

UJI Nyali! 3 Destinasi Pendakian yang Angker di Jawa Timur, Bikin Jantung Berdegup Kencang, Menantang Petualangan Mendaki!

daerah-ELG21/pixabay-

Gunung Kelud - Pertanda Letusan dari Kepala Kerbau

Gunung Kelud, gunung berapi paling aktif di perbatasan Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang, menyimpan keangkeran dalam setiap riaknya. Ketinggian mencapai 1.731 mdpl, Kelud dikenal sebagai gunung mistis.



Menurut legenda setempat, melihat sosok manusia berkepala kerbau di sekitar gunung menjadi pertanda bahwa letusan dahsyat akan segera terjadi. Makhluk tersebut diyakini sebagai Lembusura, menghuni kegelapan Gunung Kelud.

Baca juga: Gila! Ponorogo Pecah dari Jatim, 25 Daerah Lain Ngeramein Jadi Provinsi, Rumahmu Bakal Jadi Wilayah Baru Gak Nih

Baca juga: Wonogiri Makin Sedih Usai 7 Desa ini Putuskan Keluar Akibat Tak Terima Dinamai dengan Nama Aneh Bin Ajaib: Nomor 2 Mirip Judul Film Horor





×

Gunung Kawi - Pesona Mistis Pesarean di Ketinggian

Gunung Kawi, gunung berapi tidak aktif di sebelah barat daya Kabupaten Malang, menyimpan kisah mistis yang terkait dengan tempat ziarah Pesarean Gunung Kawi. Dengan ketinggian 2.551 mdpl, gunung ini berbatasan dengan Kabupaten Blitar.

Kisah mistis berkaitan dengan dua makam di Pesarean Gunung Kawi, yang diyakini sebagai tempat peristirahatan dua tokoh dengan kekuatan magis.

Pendaki yang berani menjelajahi Gunung Kawi akan dihadapkan pada nuansa mistis yang menyelimuti setiap batu dan pepohonan di sepanjang perjalanan.

Menjelajahi keangkeran gunung-gunung di Jawa Timur bukan hanya tentang fisik dan ketahanan tubuh. Keberanian untuk meresapi cerita mistis dan menggali keajaiban alam adalah tantangan sejati. Jadi, berani kah kamu menghadapi misteri di setiap puncak gunung? Hanya waktu yang akan menjawabnya.

***

 
Editor: Septiana
TAG: #gunung terakngker di jawa timur #uji nyali #mitos atau legenda #kisah nyata #cerita #rumor #mistis #horor
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr