sunbanner

Kecamatan Kecil Ini Merajuk dan Buat Wilayah Baru Hasil Pemekaran Kabupaten Langkat! Bikin Kaget, Ternyata Ini Alasan Teluk Aru Keluar

Kecamatan Kecil Ini Merajuk dan Buat Wilayah Baru Hasil Pemekaran Kabupaten Langkat! Bikin Kaget, Ternyata Ini Alasan Teluk Aru Keluar

daerah-artem/unplash-

Belakangan ini, wacana mengenai pemekaran wilayah di Provinsi Sumatera Utara, terutama di Kabupaten Langkat, semakin menarik perhatian masyarakat, yaitu pembentukan Kabupaten Teluk Aru.

Dengan kabar ini tersebar, banyak pertanyaan muncul di kalangan masyarakat, termasuk mengenai alasan di balik usulan ini dan kendala-kendala yang menghambat terwujudnya kabupaten baru ini.



Pemerintah daerah seringkali mengajukan usulan pemekaran wilayah sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan publik dan mempercepat pembangunan daerah.

Salah satu usulan pemekaran yang mencuat adalah pembentukan Kabupaten Teluk Aru dari wilayah Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Meskipun sudah termasuk dalam daftar 65 daerah otonomi baru (DOB) di Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri beberapa tahun lalu, rencana ini hingga kini belum terealisasi.





×

Baca juga: Mengungkap Misteri Gunung, Serem! Menjelajah Keindahan dan Keangkeran 3 Destinasi Mendaki Paling Seram di Jawa Timur, Kelud Salah Satunya?

Baca juga: Wonogiri Makin Sedih Usai 7 Desa ini Putuskan Keluar Akibat Tak Terima Dinamai dengan Nama Aneh Bin Ajaib: Nomor 2 Mirip Judul Film Horor

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr