sunbanner

Kota Raha dan Kabupaten Konawe Timur Bernafas Lega Usai Ditunjuk Masuk Provinsi Baru Pemekaran Sulawesi Tenggara, Bisa Tebak Wilayahnya Dimana?

Kota Raha dan Kabupaten Konawe Timur Bernafas Lega Usai Ditunjuk Masuk Provinsi Baru Pemekaran Sulawesi Tenggara, Bisa Tebak Wilayahnya Dimana?

daerah-tom-fisk/pexels-

4 kabupaten gabung provinsi baru 

Keempat kabupaten yang akan lahir dari hasil pemekaran Sulawesi Tenggara adalah:

Kota Raha, hasil pemekaran dari Kabupaten Muna.
Kabupaten Konawe Timur, hasil pemekaran dari Kabupaten Konawe Selatan.
Kabupaten Kepulauan Kabaena, hasil pemekaran dari Kabupaten Bombana.
Kabupaten Muna Timur, hasil pemekaran dari Kabupaten Muna.



Meskipun rencana ini telah disampaikan dengan semangat oleh Gubernur Ali Mazi, namun hingga saat ini, masih terdapat ketidakjelasan terkait pemekaran dari Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Keberadaan keempat kabupaten baru ini menjadi harapan dan wacana menarik bagi perkembangan wilayah Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Wonogiri Makin Sedih Usai 7 Desa ini Putuskan Keluar Akibat Tak Terima Dinamai dengan Nama Aneh Bin Ajaib: Nomor 2 Mirip Judul Film Horor





×

Baca juga: Kecamatan Kecil Ini Merajuk dan Buat Wilayah Baru Hasil Pemekaran Kabupaten Langkat! Bikin Kaget, Ternyata Ini Alasan Teluk Aru Keluar

Jika pemekaran ini berhasil, wacana tentang keberadaan 4 kabupaten baru yang menjadi provinsi baru di Sulawesi Tenggara akan menjadi kenyataan.

Gubernur Ali Mazi memimpin dengan tekad kuat untuk membentuk otonomi baru, dan lahirnya keempat kabupaten ini dapat menjadi tonggak sejarah bagi perkembangan daerah di Sulawesi Tenggara.

Meskipun masih terdapat ketidakpastian, masyarakat dapat menyambut dengan antusias penuh harapan atas potensi positif yang dapat muncul dari pemekaran Provinsi Sulawesi Tenggara.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr