sunbanner

Was-was Gak Nih, Kudus Disebut Siap Gantikan Semarang Jadi Ibu Kota Jateng Jika Usulan Pemekaran Terwujud! Ini Kabupaten yang Bergabung

Was-was Gak Nih, Kudus Disebut Siap Gantikan Semarang Jadi Ibu Kota Jateng Jika Usulan Pemekaran Terwujud! Ini Kabupaten yang Bergabung

daerah-min-an/pexels-

Saat ini, isu mengenai pemekaran wilayah menjadi sorotan utama dan menjadi perbincangan hangat di kalangan publik.

Fenomena ini mencuat karena banyak daerah yang tengah mempertimbangkan untuk melakukan pemekaran, termasuk di Jawa Tengah.



Kabarnya, beberapa wilayah di Jawa Tengah bersiap untuk berpisah dan membentuk provinsi baru.

Sebelumnya, tiga daerah ini telah mengalami pemekaran dan akan menjadi entitas terpisah di Jawa Tengah, setelah sebelumnya tergabung dengan wilayah ini yang memiliki ibu kota Semarang.

Meski demikian, belum semua warga Jawa Tengah mengetahui secara detail mengenai pemekaran wilayah yang sedang berlangsung di provinsi ini.





×

Oleh karena itu, penting untuk menyampaikan informasi mengenai daerah-daerah yang akan berpisah dari Jawa Tengah agar masyarakat lebih mengerti.

Baca juga: Kota Raha dan Kabupaten Konawe Timur Bernafas Lega Usai Ditunjuk Masuk Provinsi Baru Pemekaran Sulawesi Tenggara, Bisa Tebak Wilayahnya Dimana?

Baca juga: Bandara Senilai Rp800 Miliar di Sulawesi Selatan Ini Jadi Kontroversial Usai Bentuknya Mirip Rumah Adat! Padahal Dibangun di Atas Tanah Seluas 141 Hektare

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr