Masa Inden 4 Tahun, Akhirnya Tesla Cybertruck Segera Dikirim Bulan Depan

Masa Inden 4 Tahun, Akhirnya Tesla Cybertruck Segera Dikirim Bulan Depan

Pengiriman Cybertruck--

OTOMOTIF1.com - Masa Inden 4 Tahun, Akhirnya Tesla Cybertruck Segera Dikirim Bulan Depan

Setelah empat tahun penantian, Tesla mengonfirmasi bahwa pengiriman pertama Cybertruck kepada pelanggan akan dimulai pada tanggal 30 November.



Berita ini datang langsung dari Elon Musk selama pengumuman hasil keuangan kuartal ketiga tahun ini, dengan Musk mencoba menurunkan ekspektasi dan mengatakan:

"Saya hanya ingin meredakan ekspektasi untuk Cybertruck. Ini adalah produk yang luar biasa, tapi dari segi keuangan, akan memerlukan waktu satu hingga 18 bulan untuk menjadi signifikan dan memberikan dampak positif pada arus kas. Saya berharap ada cara lain, tapi ini adalah perkiraan terbaik saya."

Kapasitas produksi awal pabrik Tesla di Texas akan mencapai 125.000 unit per tahun, dengan target perusahaan untuk meningkatkan produksi tahunan hingga 250.000 unit pada tahun 2025. Musk menambahkan dengan gaya sarkastiknya bahwa Tesla "menggali liang kuburnya sendiri" dengan Cybertruck.





×

Musk "menyalahkan" teknik produksi yang sangat inovatif yang akan digunakan untuk merakit pickup listrik murni Tesla, serta kenyataan bahwa ini adalah model yang benar-benar baru - dengan Tesla yang memiliki sejarah masalah dalam meluncurkan produk-produk baru.

Terakhir, sedikit detail yang diketahui tentang Cybertruck, termasuk berapa harga yang akan dibandrol. Saat diungkapkan pada akhir tahun 2019, Tesla mengatakan bahwa harganya akan dimulai dari $39.900, sedangkan varian tengah akan dijual seharga $49.900, dan varian puncak dengan tiga motor akan dijual dengan harga $69.900.

Namun, data harga ini hilang dari situs Tesla pada tahun 2021, dan sejak itu belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga model ini. Namun, Musk menekankan bahwa Tesla telah menerima lebih dari 1 juta pesanan untuk Cybertruck.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr