sunbanner

5 Daerah Penghasil Orang Pintar di Lampung, Juaranya Bukan Pringsewu: Jangan Kaget! Wilayah Ini IPM Bisa Tembus 78,01 Persen

5 Daerah Penghasil Orang Pintar di Lampung, Juaranya Bukan Pringsewu: Jangan Kaget! Wilayah Ini IPM Bisa Tembus 78,01 Persen

pintar-austin-distel/unplash-

5 Daerah Terpintar di Lampung 

Secara keseluruhan, provinsi Lampung merupakan destinasi yang menarik bagi wisatawan dengan keindahan alamnya, kekayaan budayanya, serta potensi ekonominya yang beragam.

1. Bandar Lampung 



Bandar Lampung ini menjadi juara pertama sebagai daerah termaju yang mana masyarakatnya berhasil mencapai IPM hingga 78,01 yang disesuaikan dengan informasi 78,01. 

2. Metro 

Metro menjadi salah satu daerah termaju kedua di Lampung yang mendapatkan predikat sebagai warga pintarnya yang mendapatkan nilai 77,89. 





×

Baca juga: Bekasi Gak Boleh Iri! 5 Kabupaten Terkaya di Jawa Barat Nomer Satu Bikin Syok, Penghasilan Daerahnya Bisa Tembus Rp 121 Juta

3. Pringsewu 

Lampung Tengah ini menjadi salah satu daerah yang termaju yang mana IPM nya berhasil diperoleh dengan skor sebesar 70,98 pada 2022. 

4. Lampung Tengah 

Lampung Tengah ini menjadi salah satu daerah yang mana masuk sebagai provinsi yang meendapatkan dan memperoleh nilai IPM sebesar 70,80 pada 2022. 

Baca juga: Kaget Dong! Usulan Pemekaran Jawa Timur Akhirnya Terbongkar, Tertimbun Sejak Puluhan Tahun dan Kini Teralisasikan atau Sekedar Rencana?

5. Lampung Timur 

Lampung Timur berhasil mendapatkan peringkat ke 5 yang mana sebagai salah satu daerah termjau yang mempunyai nilai IPM mencapai 70,58 menurut BPS. ***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr