sunbanner

Rumah Sakit Tertua di Kota Medan Sejak Tahun 1987 Ini Terbengkalai dan Memprihatinkan, Kini Jadi Bangunan Apa? Sudah Ada Sejak 36 Tahun

Rumah Sakit Tertua di Kota Medan Sejak Tahun 1987 Ini Terbengkalai dan Memprihatinkan, Kini Jadi Bangunan Apa? Sudah Ada Sejak 36 Tahun

rumah sakit -hoshino-ai/unplash-

Di tengah gemerlap kota Medan, Sumatera Utara, terdapat sebuah bangunan besar yang beberapa tahun lalu dikenal sebagai rumah sakit terkemuka.

Keadaannya sekarang? Terbengkalai dan menciptakan aura mencekam.



Ya, ini adalah kisah RSU Permata Bunda Medan, sebuah rumah sakit umum swasta yang dulunya memiliki reputasi cemerlang namun kini hanya menjadi saksi bisu perubahan drastis.

Bangunan megah berlantai lima ini, yang pernah menjadi pusat kesehatan terkemuka di kota ini, sekarang berdiri kokoh tetapi terkesan sunyi dan terbengkalai.

Suasana menyeramkan mulai terasa begitu kita memasuki lokasi di kecamatan Medan Kota.





×

Bangunan yang sebelumnya ramai dengan aktivitas medis dan pasien, kini terhantui oleh kesendirian.

RSU Permata Bunda Medan, sebelum keheningannya, dulu menarik perhatian sebagai salah satu rumah sakit paling lengkap dan canggih di Kota Medan.

Baca juga: Surga Wisata di Kaki Gunung Arjuno! Menikmati Keunikan Kebun Teh Wonosari yang Menyediakan Wahana Flaying Fox, Kolam Air Hangat Serta Menunggang Kuda?

Baca juga: Warganya Bahagia Panjang Umur Nih! 5 Kabupaten dengan Harapan Hidup Tertinggi di Jawa Timur, Juaranya Bukan Surabaya

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr