sunbanner

Rumah Sakit Tertua di Kota Medan Sejak Tahun 1987 Ini Terbengkalai dan Memprihatinkan, Kini Jadi Bangunan Apa? Sudah Ada Sejak 36 Tahun

Rumah Sakit Tertua di Kota Medan Sejak Tahun 1987 Ini Terbengkalai dan Memprihatinkan, Kini Jadi Bangunan Apa? Sudah Ada Sejak 36 Tahun

rumah sakit -hoshino-ai/unplash-

Dilengkapi dengan peralatan medis modern dan fasilitas pendukung kesehatan yang memadai, rumah sakit ini mencatat sejarah gemilang sebelum akhirnya berubah menjadi bayang-bayang kenangan.

Keadaan memprihatinkan ini terjadi sejak sekitar tahun 2020, ketika rumah sakit ini secara resmi ditutup dan ditinggalkan.



Peralatan kesehatan yang dulu melayani pasien dengan baik kini hanya menjadi saksi bisu dari masa kejayaan yang telah berlalu.

Meski lengkap, alat-alat tersebut tampaknya hanya menjadi benda mati yang berserakan di dalam bangunan yang semakin hari semakin terbengkalai.

Bangunan megah ini, yang dahulu begitu bersih dan terawat, sekarang mulai menunjukkan tanda-tanda kehancuran.





×

Lantainya yang dulunya bersih kini sudah terkotor, dan beberapa bagian bangunan sudah mulai retak. Beberapa ruangan tampak berantakan, barang-barang berserakan tanpa ada tangan yang merawat.

Baca juga: Lahan Warga Sepanjang 600 Meter Ini Segera Berdiri Pabrik Kilang Minyak Terbesar di Jawa Timur, Jadi Tepat Tahun 2026?

Baca juga: Proyek Ambisius Wilayah Jawa Tengah! Eks Bangunan Pendopo Bupati Pekalongan Resmi Disulap Jadi Mall Megah Seluas 2,5 Ha?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr