sunbanner

Miliki Daya Tampung 65,18 Juta Meter Kubik, Bendungan Pertama di Sulawesi Barat ini Anggarannya Fantastis Mencapai Rp1,02 Triliun

Miliki Daya Tampung 65,18 Juta Meter Kubik, Bendungan Pertama di Sulawesi Barat ini Anggarannya Fantastis Mencapai Rp1,02 Triliun

bendungan-HOerwin56/pixabay-

Proyek ini menjadi semakin menarik karena memanfaatkan air sungai Salulebbo dari Sungai Budong-Budong.

Inisiatif ini menunjukkan kecerdasan dalam memanfaatkan sumber daya alam secara berkelanjutan.



Pembangunan Bendungan Budong-Budong dimulai pada Desember 2020 dan diharapkan selesai pada Desember 2023.

Baca juga: Tebak Kata! Apa Kepanjangannya Pariaman? Berikut Asal Usul Nama Daerah yang Berasal dari Singkatan, Punya Arti Nama Baik?

Jika berhasil, bendungan ini akan menjadi bukti betapa efisien dan efektifnya pelaksanaan proyek infrastruktur di Indonesia.





×

Akhirnya, pada akhir tahun 2023, Bendungan Budong-Budong akan menyematkan gelar sebagai bendungan pertama di Provinsi Sulawesi Barat.

Baca juga: Eksplorasi Nama dan Sejarah Asal-usul Agam, Berasal Dari Batang Agam Hingga Mesiang Agam hingga Nama Anak Sungai yang Dipadukan?

Prestasi ini tidak hanya mengangkat citra daerah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.

Dengan demikian, Bendungan Budong-Budong tak sekadar struktur beton megah; ini adalah simbol kemajuan, kerja keras, dan visi masa depan bagi Sulawesi Barat.

Keberhasilan proyek ini akan menciptakan dampak positif yang mendalam, memberikan manfaat kepada masyarakat dan memberikan dorongan bagi pembangunan berkelanjutan di masa mendatang.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr