sunbanner

Berubah Jadi Mall! Hotel Lama di Sulawesi Selatan Jadi Pusat Perbelanjaan yang Ramai Pengunjung, Dana Investasi Capai Rp3,5 Miliar?

Berubah Jadi Mall! Hotel Lama di Sulawesi Selatan Jadi Pusat Perbelanjaan yang Ramai Pengunjung, Dana Investasi Capai Rp3,5 Miliar?

mall-Skitterphoto/pixabay-

Proses transformasi eks hotel menjadi mall megah memakan waktu lebih lama dari yang direncanakan. Rencananya, proyek seharusnya selesai pada bulan Juli 2023, namun berakhir dua bulan kemudian.

Biaya renovasi mencapai Rp3,5 miliar karena beberapa bagian konstruksi ditemukan lapuk dan tidak terpelihara.



Eks hotel ini awalnya dimiliki oleh pemerintah daerah dalam kerja sama dengan Sahid Group, jaringan hotel ternama. Kemudian, manajemen pihak ketiga mengambil alih, dipimpin oleh badan usaha pemerintah dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sinjai.

Baca juga: Miliki Daya Tampung 65,18 Juta Meter Kubik, Bendungan Pertama di Sulawesi Barat ini Anggarannya Fantastis Mencapai Rp1,02 Triliun

Baca juga: Peringkat Satu Daerah Terdingin! Kecantikan Kutai Barat Tersembunyi di Puncak Kalimantan Timur, Ternyata Bekas Pemekaran Kabupaten Kutai?





×

Tanggal 11 September 2023, mall megah ini resmi beroperasi, mengundang masyarakat untuk menikmati fasilitas baru yang dihadirkan.

Perubahan signifikan dari eks hotel menjadi pusat perbelanjaan modern memberikan sentuhan segar bagi kehidupan sosial dan ekonomi di Kabupaten Sinjai.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr