sunbanner

Ini Tujuan Kabupaten Deli Serdang Sumut Alami Pemekaran Hingga 3 Daerah Baru! Faktor Pembangunan Jadi Hal Utama?

Ini Tujuan Kabupaten Deli Serdang Sumut Alami Pemekaran Hingga 3 Daerah Baru! Faktor Pembangunan Jadi Hal Utama?

daerah-gading-ihsan/unplash-

Pemekaran Kabupaten Deli Serdang akan menghasilkan dua kabupaten daerah otonomi baru, yaitu Kabupaten Deli Serdang Hulu dan Kabupaten Deli Serdang Hilir.

Kabupaten Deli Serdang Hulu akan terdiri dari 7 kecamatan yang bersedia bergabung, dengan ibukota direncanakan berada di Kecamatan Pancur Batu.



Sementara itu, Kabupaten Deli Serdang Hilir akan dibentuk dengan melibatkan 5 kecamatan yang bersedia bergabung, dengan ibukota diusulkan berlokasi di Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Manfaat pemekaran ini sangat beragam, mencakup peningkatan pelayanan pemerintahan yang lebih cepat, pembukaan lapangan kerja baru, pengurangan tingkat kemiskinan, dan peningkatan otonomi daerah.

Pelayanan pemerintahan yang lebih fokus di setiap kabupaten baru diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dalam mengambil keputusan dan melaksanakan program-program pemerintah.





×

Baca juga: Daftar UMP dan UMK Yogyakarta Tahun 2024: Benarkah Alami Kenaikan 10 Persen: Bantul jadi Tertinggi Kalahkan Sleman?

Baca juga: Peringkat Satu Daerah Terdingin! Kecantikan Kutai Barat Tersembunyi di Puncak Kalimantan Timur, Ternyata Bekas Pemekaran Kabupaten Kutai?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr