sunbanner

Calon Daerah Pertama yang Bakal Dilakukan Pemekaran di Provinsi Kalteng, Jangan Kaget! Luasnya Bisa Capai 10,790 Km

Calon Daerah Pertama yang Bakal Dilakukan Pemekaran di Provinsi Kalteng, Jangan Kaget! Luasnya Bisa Capai 10,790 Km

daerah-jeffry/pexels-

Wacana pemekaran Provinsi Kalteng menjadi tiga terus menghangat dengan adanya rencana pemekaran sejumlah kabupaten di sepanjang aliran Sungai Barito dan lima kabupaten di wilayah Kotawaringin.

Salah satu kawasan yang menjadi sorotan untuk pemekaran Provinsi Kalteng adalah wilayah Kotawaringin, yang ternyata sudah siap untuk dimekarkan, hanya menunggu pembukaan keran pemekaran dari pemerintah pusat.



Dalam pengungkapan oleh Anggota DPR RI asal Kalteng, Drs Mukhtaruddin pada Rabu, 8 November 2023, diketahui bahwa lima kabupaten di wilayah Kotawaringin merupakan kandidat yang sangat potensial untuk membentuk provinsi baru.

Mukhtaruddin menyatakan bahwa semua persyaratan pemekaran untuk lima kabupaten tersebut sudah terpenuhi, tinggal menunggu keputusan dari pemerintah pusat yang saat ini masih mengalami moratorium terkait pemekaran wilayah.

Baca juga: Berubah Jadi Mall! Hotel Lama di Sulawesi Selatan Jadi Pusat Perbelanjaan yang Ramai Pengunjung, Dana Investasi Capai Rp3,5 Miliar?





×

Baca juga: 3 Kabupaten Baru di Kabupaten Deli Serdang Ini Buat Makin Gemuk! Sumatera Utara Kejar Target Pemekaran Wilayah?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr