sunbanner

Hayoloh Ponorogo Bakal Lari ke Provinsi Mana, Beneran Ngambek Soal Pemekaran Jatim dan Pembagian Wilayah?

Hayoloh Ponorogo Bakal Lari ke Provinsi Mana, Beneran Ngambek Soal Pemekaran Jatim dan Pembagian Wilayah?

Potret Belanda Kecil Ada di Pemukiman di Jawa Tengah Berdiri di Tanah Seluas 31 Ha Ini Dulunya Bekas Pusat Perdagangan Negara-Negara Lain, Akan Disulap World Heritage City?-UNPLASH-

 

Jumlah penduduk Jatim ada sebanyak 41.416.407 jiwa menurut data BPS. Hal ini jika dibandingkan dengan provinsi yang lainnya maka termasuk sebagai wilayah yang cukup besar. 

Namun ada beberapa wacana ini yang dinilai akan segera direliasikan mengenai Jawa Timur yang akan pecah dan menjadi tiga wilayah saja. Isu pemekaran ini masih dalam rundingan oleh Ketua DPD Ri. 



Selain itu, kota seperti Jawa Timur yakni Surabaya juga akan melebur dan pecah serta terbentuk dengan beberapa daearh yang lainnya. 

Baca juga: Peringkat Satu Daerah Terdingin! Kecantikan Kutai Barat Tersembunyi di Puncak Kalimantan Timur, Ternyata Bekas Pemekaran Kabupaten Kutai?

Baca juga: Dingin Sampai Menusuk Tulang? Inilah Daftar Daerah yang Miliki Suhu Tertinggi Se Indonesia, Paling Banyak di Kalimantan Timur!





×

Baca juga: Coba Tebak! Dekat Ibukota Kabupaten Wonogiri Ini Ternyata Daerah Paling Sempit, Fakta Hasil Pemekaran Wilayah Mana?

Adanya wacana mengenai Jawa Timur akan pindah dan membentuk Provinsi sendiri semakin besar. Hal ini bisa terlihat dari sejumlah wacana yang nantinya akan membantuk provinsi sendiri yang akan dihuni oleh 25 daerah ini. 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr