sunbanner

7 Daerah Kaya di Riau Ini Dihuni Konglomerat! Bukan Pekanbaru yang Jadi Juara, Loh Kok Bisa? Padahal Penduduknya Mkamur

7 Daerah Kaya di Riau Ini Dihuni Konglomerat! Bukan Pekanbaru yang Jadi Juara, Loh Kok Bisa? Padahal Penduduknya Mkamur

7 Daerah Kaya di Riau Ini Dihuni Konglomerat! Bukan Pekanbaru yang Jadi Juara, Loh Kok Bisa? Padahal Penduduknya Mkamur-Berbagai Sumber-

5. Pekanbaru

Pekanbaru, ibu kota Provinsi Riau, berada di posisi kelima sebagai daerah terkaya di Riau pada tahun 2022.

Namun, menurut data BPS, angka kemiskinan di Pekanbaru mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya dan berada di angka 35,96 ribu jiwa.



Hal ini menunjukkan perlunya upaya lebih lanjut dalam mengatasi masalah kemiskinan di kota ini.

6. Kabupaten Bengkalis

Kabupaten Bengkalis, yang masuk dalam daftar daerah terkaya keenam di Provinsi Riau, juga menunjukkan prestasi yang cukup baik dalam menangani kemiskinan.

Meski angka jumlah penduduk miskin di kabupaten ini masih tergolong rendah jika dibandingkan dengan daerah lainnya, namun perlu terus dilakukan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Pada tahun 2022, angka jumlah penduduk miskin di kabupaten ini sebesar 36,03 ribu jiwa.





×

Baca juga: Banjir DISKON! 3 Mall Terluas di Kudus yang Paling Populer hingga Jadi Pusat Beli Hampers, Baju Lebaran Sampai Nongki Cantik

Baca juga: Game Ragnarok Origin Resmi Diluncurkan - Tembus 10 Juta Pra-Registrasi

Baca juga: Panduan dan Tips Tampil Glow Up Jelang Hari Raya Idul Fitri

7. Indragiri Hilir

Indragiri Hilir, daerah terkaya ketujuh di Provinsi Riau pada tahun 2022, mencatatkan angka jumlah penduduk miskin sebesar 43,22 ribu jiwa.

Meski masih tergolong rendah jika dibandingkan dengan daerah lainnya, namun angka ini menunjukkan perlunya upaya lebih lanjut dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Berdasarkan data tersebut, dapat disimpulkan bahwa Provinsi Riau telah menunjukkan prestasi yang cukup baik dalam menangani kemiskinan.

Namun, masih diperlukan upaya lebih lanjut dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah yang angka kemiskinannya masih cukup tinggi.***

 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr