sunbanner

Rumah Kamu Termasuk? 7 Kabupaten dan Kota Terkaya di Riau Bukan Pekanbaru Salah Satunya? Cek Sekarang!

Rumah Kamu Termasuk? 7 Kabupaten dan Kota Terkaya di Riau Bukan Pekanbaru Salah Satunya? Cek Sekarang!

Seruyan Jadi Calon Ibu Kota Provinsi di Balik Pecahnya Kalteng Imbas Pemekaran Kalimantan Tengah, Kenapa Sampai Terbelah?-reynardo-eteni/unplash-

Mengetahui kabupaten-kabupaten terkaya ini dapat membantu pemerintah dalam merencanakan dan mengimplementasikan program-program pengentasan kemiskinan di daerah-daerah lainnya di Provinsi Riau.

Dengan upaya yang terencana dan terarah, diharapkan angka kemiskinan dapat ditekan dan kekayaan suatu wilayah dapat meningkat.



Data yang diambil dari laman BPS Riau menunjukkan bahwa terdapat tujuh kabupaten yang tercatat sebagai daerah dengan tingkat kekayaan yang paling tinggi di Provinsi Riau.

Laporan tersebut telah dirangkum dengan baikdan juga dapat ditemukan pada situs VIV.co.id. Adapun kabupaten-kabupaten tersebut adalah informasi penting yang harus diketahui oleh publik.

Maka dari itu, langsug cek apakah daerah tempat tinggal kamu termasuk dalam 7 kota dan kabupaten paling kaya di provinsi Riau.

1. Kota Dumai





×

Kota Dumai daerah terkaya di Provinsi Riau pada tahun 2022, menempati peringkat teratas dalam hal minimnya jumlah penduduk miskin.

Prestasi gemilang ini menunjukkan upaya keras pemerintah Kota Dumai dalam mengatasi kemiskinan dan membangun kesejahteraan masyarakatnya.

2. Kabupaten Siak

Kabupaten Siak sebagai daerah terkaya kedua di Provinsi Riau, juga menorehkan capaian yang luar biasa dalam menangani masalah kemiskinan.

Menurut data dari BPS pada tahun 2022, jumlah penduduk miskin di Kabupaten Siak hanya sebesar 25,71 ribu jiwa, yang merupakan angka terendah kedua setelah Kota Dumai.

Baca juga: Semarang vs Banjarnegara, Inilah Wilayah dengan UMR Tertinggi dan Terendah yang ada di Jawa Tengah: Rp3.060.348,78 Dikomper dengan Rp1.958.169,69

Baca juga: Berubah Jadi Mall! Hotel Lama di Sulawesi Selatan Jadi Pusat Perbelanjaan yang Ramai Pengunjung, Dana Investasi Capai Rp3,5 Miliar?

Baca juga: 3 Kabupaten Baru di Kabupaten Deli Serdang Ini Buat Makin Gemuk! Sumatera Utara Kejar Target Pemekaran Wilayah?

3. Kabupaten Kuantan Singingi

Kabupaten Kuantan Singingi, meski bukan peringkat teratas, namun tak kalah berjaya dalam mengurangi angka kemiskinan.

Setiap tahunnya, jumlah penduduk miskin di kabupaten ini terus menurun. Pada tahun 2022, angka tersebut turun menjadi 26,61 ribu jiwa, dari sebelumnya 28,90 ribu jiwa.

Hal ini menunjukkan komitmen dan kerja keras pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dalam menciptakan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

4. Kabupaten Indragiri Hulu

Kabupaten Indragiri Hulu, yang masuk dalam peringkat empat daerah terkaya di Provinsi Riau pada tahun 2022, menunjukkan prestasi gemilang dalam menangani kemiskinan.

Jumlah penduduk miskin di kabupaten ini tergolong rendah jika dibandingkan dengan daerah lainnya di Riau, hanya sekitar 27,46 ribu jiwa.

Cek pada halaman berikutnya untuk mengetahui nomor 5 sampai 7 diduduki daerah mana?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr