sunbanner

Luasnya Capai 5 Ha, Mall Terbesar di Balikpapan Kini Terbengkalai? Lahan Bekas Rumah Sakit Tahun 1970 Masih Jadi Tanda Tanya

Luasnya Capai 5 Ha, Mall Terbesar di Balikpapan Kini Terbengkalai? Lahan Bekas Rumah Sakit Tahun 1970 Masih Jadi Tanda Tanya

Banjir Diskon Melejit! 3 Mall Terbesar dan Terluas di Bandar Lampung Bikin Dompet Nangis Menjerit! Apa Keistimewaannya?-sung-jin-cho/unplash-

Didirikan pada tahun 1970-an oleh Pemerintah Daerah, rumah sakit ini mengalami transformasi menjadi Pusat Kegiatan Islamiyah Balikpapan (Puskib) sebelum akhirnya dijadikan lahan untuk proyek mall megah oleh Pemprov Kalimantan Timur pada tahun 2012.

Namun, proyek ini terhenti dan menyisakan ketidakjelasan yang memicu berbagai pro kontra di masyarakat.



Balikpapan Supermall atau Balikpapan City Centre, demikian nama yang diusung oleh proyek ini, seharusnya mengisi lahan seluas 5 hektar.

Proyek ini digarap oleh PT Sinar Balikpapan Development (Grup Lippo) bekerja sama dengan Perusda Melati Bhakti Satya dengan anggaran mencapai Rp1,5 triliun.

Baca juga: Siapa Juara UMK Tertinggi di Jawa Timur pada Tahun 2023? Surabaya Fix Digeser Gresik? Dengan UMK Rp4.522.030,5?





×

Baca juga: Bersiap Lakukan Penambahan Wilayah Baru! Semarang Mewujudkan Kota yang Terus Berkembang Lebih Luas dan Dinamis, Faktanya Bukan Begitu?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr