sunbanner

Stadion Megah Seluas 66,4 Ha di Kaltim Ini Kondisinya Bikin Miris! Kini Mangkrak Padahal Habiskan Dana Rp 1,18 Trilliun Nih

Stadion Megah Seluas 66,4 Ha di Kaltim Ini Kondisinya Bikin Miris! Kini Mangkrak Padahal Habiskan Dana Rp 1,18 Trilliun Nih

stadion-krik-thronton/unplash-

Stadion berstandar FIFA di Riau mangkrak

Stadion berstandar FIFA di Indonesia tidak hanya hadir di Pulau Jawa, tetapi juga di Kalimantan Timur.

Salah satu stadion yang menjadi kebanggaan warga Riau, tepatnya di Kota Pekanbaru, pernah menjadi tempat pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII pada tahun 2012.



Stadion ini terletak dekat dengan Universitas Riau, hanya berjarak 64 km dari pusat ibukota Riau, Pekanbaru.

Stadion tersebut dikenal sebagai Stadion Utama Riau, dan menjadi ikon kebanggaan Provinsi Riau.

Dibangun pada tahun 2009 dalam rangka menyambut PON XVIII Riau, Stadion Utama Riau memiliki lokasi strategis di Jalan Naga Sakti Panam, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, yang juga berdekatan dengan Kawasan Kampus Universitas Riau.





×

Baca juga: Rumah Susun di Bangka Belitung Ini Terpaksa Mangkrak Meksi Habiskan Dana Rp 20 Milliar! Gimana Nasibnya Saat Ini?

Baca juga: Kebun Kelapa Sawit Terbesar di Kalbar Ini Terpaksa Bangkrut hingga Hutang Rp 4,422 Milliar! Kini Dirubah Jadi Bangunan Apa?

Untuk mengatasi situasi ini, Pemerintah Provinsi Riau sedang berupaya untuk melibatkan pihak ketiga dalam pengelolaan stadion ini.

Hal ini diharapkan dapat mencegah stadion megah yang pernah menggelontorkan dana triliunan tersebut dari keterpurukan yang lebih dalam.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr