sunbanner

Bukan Main! Kalimantan Barat Bikin Provinsi Baru, 5 Kabupaten Gabung, Cek Daftar Daerahnya, Siapa Tahu Rumah Kamu Termasuk

Bukan Main! Kalimantan Barat Bikin Provinsi Baru, 5 Kabupaten Gabung, Cek Daftar Daerahnya, Siapa Tahu Rumah Kamu Termasuk

Potret Belanda Kecil Ada di Pemukiman di Jawa Tengah Berdiri di Tanah Seluas 31 Ha Ini Dulunya Bekas Pusat Perdagangan Negara-Negara Lain, Akan Disulap World Heritage City?-UNPLASH-

Pembentukan provinsi baru ini diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan dan hal-hal yang terkait dengan kewenangan pemerintah daerah.

Sebagaimana dilaporkan oleh JatimNetwork.com dari sumber kalbarprov.go.id, rencana pembentukan provinsi baru ini memiliki nama Provinsi Kapuas Raya.



Kelima kabupaten yang diwacanakan untuk bergabung dalam pembentukan Provinsi Kapuas Raya adalah Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sekadau, dan Kabupaten Melawi.

Baca juga: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming MotoGP Malyasia 2023 Trans 7, Siaran Langsung GRATIS di TV

Baca juga: Mulai dari Curug Terbesar hingga Tertinggi Inilah 3 Rekomendasi Air Terjun Spektakuler di Jawa Barat dengan Biaya Tiketnya...





×

Baca juga: 6 Kabupaten Ini Pilih Hengkang dari Jawa Tengah Usai Wacana Provinsi Jawut Makin Panas! Waduh, Gimana Nasib Semarang?

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, menyampaikan langsung informasi ini ketika menjadi narasumber dalam Seminar Nasional Percepatan Pembentukan Provinsi Kapuas Raya.

"Saya, sebagai Gubernur, telah menegaskan komitmen untuk mempercepat pembentukan Provinsi Kapuas Raya," ungkapnya.

Meski amanat Presiden telah ada, proses ini masih menunggu keluarnya Undang-undang mengenai Pembentukan Provinsi Baru, dan saat ini masih dalam kondisi moratorium dari pemerintah pusat, seperti yang dijelaskan oleh Gubernur.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr