sunbanner

Hasil MotoGP Malaysia 2023: Bastianini Juara, Gimana Posisi Franco Bagnaia dan Jorge Martin?

Hasil MotoGP Malaysia 2023: Bastianini Juara, Gimana Posisi Franco Bagnaia dan Jorge Martin?

MotoGP Enea Bastianini --

OTOMOTIF1.com - Hasil MotoGP Malaysia 2023: Bastianini Juara, Gimana Posisi Franco Bagnaia dan Jorge Martin?

MotoGP Malaysia 2023 baru saja selesai dilaksanakan. Enea Bastianini menjadi juara, diikuti oleh Alex Marquez dan Francesco Bagnaia. Jorge Martin gagal meraih podium!



Balapan MotoGP Malaysia 2023 berlangsung di Sirkuit Sepang pada Minggu (12/11) siang WIB. Ini adalah balapan seri ke-18, menjelang penutupan MotoGP 2023.

Francesco Bagnaia memulai balapan dari posisi pole, diikuti oleh Jorge Martin dan Enea Bastianini di urutan berikutnya. Lima besar juga melibatkan Alex Marquez dan Luca Marini.

Saat balapan dimulai, Bagnaia langsung memimpin. Namun, hard luck bagi Martin, karena ia melebar di tikungan pertama!





×

Bastianini dengan cepat merebut posisi pertama. Alex Marquez naik dari posisi keempat ke belakangnya, sementara Bagnaia turun ke posisi ketiga dengan Martin mengintai di belakangnya.

Martin terus berusaha menekan Bagnaia. Drama terjadi di tikungan keempat pada lap keempat, ketika Martin berhasil menyalip Bagnaia, tetapi akhirnya disalip kembali!

Enea Bastianini tetap nyaman di posisi pertama, sulit dikejar oleh Alex Marquez di pertengahan balapan, tepatnya pada lap ke-10.

Francesco Bagnaia masih bertahan di posisi ketiga, unggul 1,536 detik dari Jorge Martin di belakangnya. Sementara itu, enam pembalap mengalami kecelakaan di tikungan sembilan, termasuk Aleix Espargaro, Joan Mir, dan Miguel Oliveira.

Bagnaia terus menjaga jarak dari kejaran Martin hingga tujuh lap terakhir, memimpin dengan cukup jauh, yaitu 2,271 detik!

Fabio Quartararo tampil konsisten. Pembalap Yamaha itu memulai dari posisi kedelapan, naik ke posisi ketujuh, dan akhirnya melampaui Jack Miller dan Marco Bezzecchi.

Tiga lap terakhir, posisi di depan tidak berubah. Martin terus tertinggal, ketinggalan hingga enam detik dari Bagnaia.

MotoGP Malaysia 2023 telah usai. Enea Bastianini finis pertama, diikuti oleh Alex Marquez dan Francesco Bagnaia.

Hasil lengkap motogp Malaysia tersedia di halaman selanjutnya;

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr